Mengenal Lebih Dalam Perguruan Yaspida Sukabumi - Jampang Media

Breaking

Senin, 13 Februari 2017

Mengenal Lebih Dalam Perguruan Yaspida Sukabumi

Kampus berprestasi dan berkarakter Islami, Yayasan Sosial dan Pendidikan Islam Darussyifa Al-Fitrat Perguruan Yaspida Sukabumi, merupakan satu Lembaga yang terletak di Jalan Parungseah No 43 Km 4 Desa Cipetir Kecamatan Kadudampit  Kabupaten Sukabumi. Dimana Kabupaten Sukabumi ini memiliki banyak destinasi wisata yang menarik perhatian wisatawan lokal atau mancanegara.
Yayasan Sosial dan Pendidikan Islam Darussyifa Al-Fitrat Perguruan Yaspida Sukabumi berdiri pada tanggal, 04 Juni  tahun 1999 dengan lahan seluas 76 Ha. dan total 330 tenaga pendidik dan kependidikan.
Seiring dengan perkembangan dunia pendidikan saat ini, Yayasan Sosial dan Pendidikan Islam Darussyifa Al-Fitrat Perguruan Yaspida Sukabumi hadir dan berkembang menjadi salah satu perguruan yang selalu memberikan layanan berbasis mutu dan kinerja terbaik sebagai upaya perbaikan sistem pendidikan yang antisipatif dan adaptif terhadap perkembangan dunia pendidikan.
Yayasan Sosial dan Pendidikan Islam Darussyifa Al-Fitrat Perguruan Yaspida Sukabumi sebagai lembaga pembina Pondok pesantren Terpadu  DARUSSYIFA AL FITROH Perguruan Islam Yaspida Sukabumi, merupakan lembaga yang banyak diminati para siswa dari berbagai daerah yang tersebar di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Pada awal berdiri Yayasan Sosial dan Pendidikan Islam Darussyifa Al-Fitrat Perguruan Yaspida Sukabumi, hanya memiliki satu sekolah yaitu SMK Terpadu 1  Yaspida bidang keahlian teknologi kendaraan ringan yang berbasis pondok pesantren. Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, Yaspida membuka Sekolah Menengah Pertama dengan nama SMP IT Yaspida. Komitmen Yayasan sosial dan pendidikan Islam Darussyifa Al-Fitrat Perguruan Yaspida Sukabumi yang ingin selalu memberikan pelayanan, secara berturut – turut membuka sekolah-sekolah baru mulai dari SMK Terpadu 2 Berbasis Bisnis dan manajemen, SMA Plus Yaspida, SD IT, MTs Yaspida, Madrasah Aliyah (MA), yang rata-rata memiliki nilai Akreditasi A  dalam manajemen mutu pelayanan Administrasi dan Akademik. Dan kini dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan pendidikan, Yayasan sosial dan pendidikan Islam Darussyifa Al-Fitrat Perguruan Yaspida Sukabumi mulai merintis pendirian SMK Agribisnis dan Perguruan Tinggi ( IAI Sukabumi ) sebagai standar mutu pelayanan di bidang pendidikan, dengan 4 fakultas dan 8 program studi dengan jenjang pendidikan S1, yaitu Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidikan Guru Raudhotul Athfal, Bimbingan Konseling Islam (BKI), Ekonomi Islam (EI), Perbankan Syariah (Psy) dan Ilmu Alquran dan Tafsir (IQT).
Pendidikan yang dilaksanakan oleh Perguruan Yaspida Sukabumi ini pendidikan yang berbasis pondok pesantren. Sehingga dikenal dengan pondok pesantren terpadu Darussyifa Al-Fitroh Perguruan Yaspida Sukabumi.
Melalui visi misi Yaspida berkomitmen untuk mencetak santri yang intelek, religius, cerdas ,berakhlakul karimah, mandiri, kompetitif, dan disiplin dalam segala hal menuju insan kamil anfauhum linnas melalui pengkaderan Ulama ul Amiliin. Melalui 4 dimensi kurikulum kepesantrenan  yaitu dimensi kurikulum berbasis keterpaduan, kompetensi, kemasyarakatan serta kurikulum berbasis aplikasi amaliyah ubudiah yang dipadukan dengan kurikulum Dinas pendidikan dan kebudayaan, serta menjalankan 5 pilar manajemen kepesantrenan yaitu, manajemen pengasuhan, pengayoman, pengajaran, pembinaan serta manajemen  pengawasan.
Saat ini Yayasan sosial dan pendidikan Islam Darussyifa Al-Fitrat Perguruan Yaspida Sukabumi atau yang lebih dikenal dengan Yaspida telah berkembang menjadi perguruan swasta yang diperhitungkan di Provinsi Jawa Barat, bahkan di skala Nasional. Untuk itu, Yaspida selalu terbuka membangun kerja sama dalam melayani semua segmen dengan menawarkan nilai-nilai khusus untuk masing-masing segmen.
Yayasan sosial dan pendidikan Islam Darussyifa Al-Fitrat Perguruan Yaspida Sukabumi berkomitmen untuk mengembangkan kreatifitas siswa/ santrinya melalui kegiatan intrakulikuler dan ekstrakurikuler yang dimiliki. Berbagai prestasi yang telah banyak diraih oleh siswa/ santri seperti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)/ Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N)/ Ajang Kreasi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) dan Kompetensi Sain Madrasah (KSM).
Untuk menunjang proses pembelajaran dan pengajaran  yang maksimal Yayasan sosial dan pendidikan Islam Darussyifa Al-Fitrat Perguruan Yaspida Sukabumi atau Yaspida menyiapkan sarana dan prasarana yang nyaman.
Yayasan sosial dan pendidikan Islam Darussyifa Al-Fitrat Perguruan Yaspida Sukabumi menyediakan berbagai jurusan yang dapat mengantar para lulusan menjadi lulusan yang siap pakai ditengah tengah kehidupan masyarakat yang menjunjung tinggi nilai-nilai aqidah dan ukhuwah Islamiah, trampil serata mempunyai daya saing yang tinggi.
Alumni Yaspida telah tersebar diseluruh penjuru tanah air bahkan ada yang mampu berkiprah di dunia internasional, bekal ilmu yang diterima sangat mendukung siswa/ santri dalam menempuh persaingan global di dunia luar.
Sebagai Jabar smart school, 3 sekolah diataranya yaitu, SMK Terpadu 1, SMK Terpadu 2, SMP IT Yaspida, telah menyelenggarakan ujian Nasional Berbasis Komputer.
Yayasan sosial dan pendidikan Islam Darussyifa Al-Fitrat memiliki Fasilitas belajar dan ruang pendukung lain diantaranya Masjid,  Majlis Utama, Ruang Pengajian yang terpisah Putra/ Putri, 82 Kamar Pondok Puteri, 34 Kamar Pondok Putera, 41 Kamar Mandi+WC Putera, 28 Kamar Mandi+WC Puteri, Kantin Putera dan Puteri, Pusat Pembelajaran Santri, Sarana Konsultasi Santri, Tempat Peristirahatan Orang Tua, Unit Usaha, (Sapi Perah, Budidaya Perikanan dan Budidaya Pertanian, AMDK), Pondok Wisata, Gedung Olahraga dan Seni Santri, Klinik Kesehatan Santri, Gedung Laundry, perpustakaan, lab komputer, lapangan olahraga, lab bahasa, lab IPA dan Lab Seni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar