Pangdam III : Kebanggaan Menjadi Anggota Menwa Bukan Pada Atribut - Jampang Media

Breaking

Minggu, 12 Februari 2017

Pangdam III : Kebanggaan Menjadi Anggota Menwa Bukan Pada Atribut

Sambutan Pangdam III/Siliwangi yang disampaikan oleh Komandan Dodik Bela Negara selaku Irup pada upacara penutupan Pendidikan Dasar Kemiliteran Resimen Mahasiswa Mahawarman gelombang II TA 2016/2017 yang dilaksanakan pada hari Minggu, 12 Februari 2016 di Dodik Secata Rindam III/Siliwangi. Menyampaikan, perlu kiranya saya ingatkan kembali bahwa tujuan dibentuknya resimen mahasiswa adalah mempersiapkan mahasiswa agar memiliki pengetahuan, disiplin tinggi, memiliki mental yang tangguh, dan berwawasan kebangsaan yang selanjutnya siap memiliki potensi yang ada di masyarakat dalam kegiatan pertahanan semesta. Oleh karna itu selama kurang lebih 16 hari kalian telah dididik di secata ini dengan materi penetahuan umum bela negara dan wawasan kebangsaan, segala macam pengetahuan dasar kemiliteran, semua materi tersebut tidak lain untuk menjadikan diri kalian menjadi pemuda dan mahasiswa yang tangguh yang memiliki semangat dan kemampuan bela negara. Saya memahami bahwa berhasilnya kalian pasti ada kebanggaan yang muncul pada diri kalian, namun demikian dibalik itu semua perlu kalian sadari bahwa kebanggan menjadi anggota menwa bukan hanya pada atribut dan uniform yang di pakai, akan tetapi hendaknya dari kebanggaan tersebut timbul rasa tanggungjawab moral untuk selalu meningkatkan sikap dan kepribadian sebagai mahasiswa yang memiliki kelebihan Diantara teman- teman mahasiswa yang lain, tunjukan bahwa kalian mempunyai nilai lebih khususnya dalam kedisiplinan sikap dan profesional dalam bertindak dan berbuat, jadikan kelebihan itu sebagai modal untuk jadi yang lebih baik, lebih cepat menyelesaikan study dan tanggap dalam menyikapi kondisi lingkungan dimanapun berada. Inilah power kedepan untuk bangsa yang maju, bermartabat dan disegani. Saya mengucapakan selamat kepada siswa pendidikan dasar. kepada Danrindam, pembina dan pelatih serta unsur terkait lainnya saya juga mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya latihan ini, semoga Tuhan YME senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan kekuatannya kepada kita sekalian dalam setiap pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini.
selanjutnya setelah upacara penutupan Diksarmil selesai, dilanjutkan dengan demonstrasi senam senjata, Beladiri militer, bongkar pasang senjata, dan yel-yel yang meriah dan menarik diperagakan oleh siswa Diksarmil. terakhir dari rangkaian acara penutupan tersebut para siswa mendapat arahan singkat dari perwakilan Kemenhan wilayah Jawa Barat Dan Sekretaris Daerah kota Sukabumi.
Dalam arahannya Sigit selaku perwakilan Kemenhan di Jawa Barat menyampaikan kepada para siswa bahawa kalian adalah cita-cita kita semua, kalian adalah harapan kita semua, kalian adalah impian kita semua. Hanya orang-orang yang terbaik, hanya orang-orang yang mempunyai kemampuan, dan hanya orang-orang yang memiliki dedikasi tinggi dapat menyelesaikan pendidikan dasar kemiliteran ini dengan baik, dan jadikan Menwa Mahawarman ini menjadi tolak ukur Menwa se Indonesia.
dan Sekretaris daerah kota Sukabumi Dr. H.M.N. Hanafi Zain, M.Si memberkan motivasi kepada siswa bahawa anggota Menwa harus bisa mengambil keputusan yang cepat dan tepat, dan sudah terbukti bahwa anggota Menwa dimanapun berada selalu bisa mengambil keputusan yang cepat dan tepat, itu karena pendidikan yang telah dilaluinya. Saya bisa jadi Sekda karena saya Menwa. Tutur sekretaris daerah kota Sukabumi tersebut.
Selain itu acara penutupan ini dihadiri juga oleh Kasatpol PP Provinsi Jawa Barat, sejumlah pimpinan perguruan tinggi di Jawa Barat, Dansat Danki Danyon dan Senior di jajaran Menwa Mahawarman, dan orang tua siswa diksar. pendidikan dasar Kemiliteran Resimen mahasiswa gelombang II TA 2016/2017 yang diikuti oleh 242 siswa dari sejumlah perguruan tinggi di Jawa barat, Jakarta dan Jawa timur, Setelah dididik dan dilatih selama kurang lebih dua Minggu dalam asuhan pelatih Rindam III/Siliwangi dibawah komando Komandan Dodik Secata Letkol. Inf. Heri Rustanto, para siswa dikembalikan ke kesatuan/ perguruan tinggi masing-masing untuk menerapkan ilmu dan pengetahuan dilingkungannya masing-masing.
Kemudian DanMenwa Mahawarman Wawan Setiawan, S.H., M.H menuturkan pendidikan dasar Kemiliteran Resimen Mahasiswa gelombang III TA 2016/2017 rencana akan dilaksanakan sekitar bulan Agustus 2017.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar