Bukit Sabak Suta, Sukalarang Sukabumi - Jampang Media

Breaking

Senin, 13 Maret 2017

Bukit Sabak Suta, Sukalarang Sukabumi

Sabak Suta adalah perbukitan yang terletak di desa sukalarang dan desa semplak kecamatan sukalarang sukabumi, selain bukit sabak dan bukit suta dikawasan ini juga terdapat beberapa bukit dan air terjun.
Untuk bisa sampai di puncak bukit sabak memerlukan waktu tempuh kurang lebih sekitar 50 menit dengan berjalan kaki. namun untuk yang hobby menggunakan motor cross atau trabas trail, mendan manaiki bukin sabak adalah track yang cocok dan cukup menantang untuk ditaklukan penghobi cross/ trabas.
Di puncak bukit sabak ada hamparan tanah merah yang suka digunakan camping oleh pengunjung. Namun sebelum sampai di diatas dataran kita akan terhenti sejenak karena terhipnotis oleh udara sejuk hutan pohon pines. Setelah sampai di dataran baru kita akan disuguhi dengan kekayaan sang pencipta berupa alam, langit dan danau di dekat tambang pasir cimangkok... Kita dapat menikmati keindahan pesona gunung gede. apalagi kalau malam hari, kita tidak akan mau berhenti melihat pemandangan hamparan lampu di sekitar wilayah kota dan kabupaten sukabumi.
Bukit sabak merupakan Tempat yang dulu sering digunkanan latihan oleh siswa scapa polri, tapi mungkin sekarang sudah tidak digunakan lagi oleh scapa polri. Yang ada malah menurut informasi bukit ini tidak akan lama lagi hancur diekploitasi. karena, sekitar 80 % masyarakat yang berada disekitar bukit sabak suta sepakat dan mendukungan, maka penambangan bahan baku semen dan keramik akan segera dilakukan.
Namun, informasi tersebut tidak dibenarkan oleh Rudi (nama samaran) salah seorang warga semplak yang tidak sengaja bertemu dengan tim kami saat track menaiki bukit sabak. Rudi menjelaskan, awalnya memang benar pada awal tahun 2017 ini akan segera dilakukan penambangan. Namun, karena ada beberapa organisasi pencinta alam, trail community dan beberapa warga msyarakat sekitar yang menolak penambangan tersebut, akhirnya pihak pemerintah desa pun menolak bukit Sabak suta di eksploitasi.
Dan akhirnya... Alhamdulillah warga sukabumi dan sekitarnya bahkan mancanegara bisa terus menikmati keindahan alam diatas bukit sabak suta.
SELAMAT BERPETUALANG DAN MENIKMATI KEINDAHAN ALAM DIATAS BUKIT SABAK SUTA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar