Ponpes Riyadul Ulum Mengajak Alumni Untuk Menghidupkan Kembali Ghiroh Santri - Jampang Media

Breaking

Sabtu, 04 Maret 2017

Ponpes Riyadul Ulum Mengajak Alumni Untuk Menghidupkan Kembali Ghiroh Santri

Fakta, umat Islam di Indonesia saat ini sedang berada pada masa sulitnya, berbagai ancaman yang dirasakan oleh umat Islam Indonesia saat ini baik ancaman eksternal maupun internal. Mulai dari pergaulan, budaya, narkoba, bangkitnya kembali PKI, dinistakannya surat Al-Maidah, kriminalisasi terhadap Ulama dan tudingan-tudingan yang diarahkan kepada umat Islam.
Umat Islam sekarang bahkan tak tahu siapa kawan siapa lawan. Buktinya, sebagian umat Islam beserta ulama dari beberapa organisasi dan partai politik telah terpecah belah.
Melihat dan memperhatikan kondisi saat ini tentu sangat memperihatinkan karena telah banyak penyimpangan, maka tentu kondisi seperti saat ini sangat perlu disikapi dengan serius oleh semua komponen dan golongan umat islam.
(3 Maret 2017) Berawal dari pemikiran tersebut Pondok Pesantren Riyadul' Ulum yang merupakan Pondok Pesantren Salafiyah perlu berpartisipasi dalam upaya menangani kondisi umat Islam saat ini.
K. A. Burhanudin selaku pengelola Pondok Pesantren Riyadul Ulum mengatakan, kiranya perlu menghidupkan kembali ghiroh santri yang telah terlahir dari pesantren yang akan dimulai dari mengkoordinir alumni.
Sementara itu, Ust. Ceceng Fuadzul Manan selaku panitia yang akan mengkoordinir alumni mengatakan, pengelola Pondok pesantren Riyadul Ulum akan mengadakan sebuah acara pertemuan alumni/ reuni yang InsyaAllah akan diselenggarakan pada tanggal 7 Rajab 1438 H / 3 April 2017. Ust. Ceceng menuturkan, pihaknya meyakini bahwa alumni masih memiliki rasa atau ghiroh untuk memajukan pesantren yang menjadi almamaternya supaya bisa terus berkarya membangun generasi yang siap menghadapi kondisi saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar