Resimen Mahasiswa Bebaskan Sandera Gembong Narkoba Pada Hari Jadi Kota Sukabumi Ke-103 - Jampang Media

Breaking

Minggu, 02 April 2017

Resimen Mahasiswa Bebaskan Sandera Gembong Narkoba Pada Hari Jadi Kota Sukabumi Ke-103

Simulasi pembebasan sandera bandar narkoba yang ditampilkan oleh Resimen Mahasiswa Mahawarman Detasemen Sukabumi pada hari puncak peringatan Hari Jadi Kota Sukabumi ke 103 (Sabtu 1 April 2017).
Aksi simulasi terjadi dalam skenario pembebasan sandera yang dilakukan oleh anggota Resimen Mahawarman Detasemen Sukabumi. Atraksi bersenjata yang berlangsung di Lapang Merdeka Kota Sukabumi. Aksi ini mengundang perhatian Wali Kota Sukabumi. Mohamad Muraz dan para pejabat dilingkungan instansi sipil, polri dan militer.
Serangkaian penyergapan gembong narkoba berhasil membebaskan dua orang mahasiswi yang disandera para pelaku gembong narkoba saat petugas melakukan pengepungan di tempat persembunyiannya. Penyergapan yang dilakukan setelah warga menginformasikan adanya tindak kejahatan yang dilakukan para pelaku yang kerap meresahkan warga.
Upaya penyelamatan yang diwarnai kontak senjata dan perkelahian, tiga orang pengedar dinyatakan tewas. Sedangkan dua orang wanita yang disandera berhasil dibebaskan dan selamat.
Personel bersenjata tidak hanya melumpuhkan para pelaku dengan melepaskan peluru dalam kontak senjata. Tapi sempat terjadi baku hantam, karena pelaku mencoba melakukan perlawanan.
Atraksi pembebasan sandera melibatakan personel baret ungu yang tersebar di sejumlah perguruan tinggi dalam kegiatan Hari Jadi Kota Sukabumi ke-103 itu, mendapat tepuk tangan riuh dari warga. Awalnya, mereka menyangka atraksi pembebasan sandera dilakukan personel TNI dan polisi.
Aksi simulasi ini merupakan bentuk sikap mahasiswa yang senantiasa menolak dan memerangi peredaran narkoba yang kini membayang-bayangi sendi kehidupanan dimasyarakat khususnya dilingkungan kampus yang berada diwilayah Kota Sukabumi.
selain simulasi pembebasan sandera, Resimen Mahawsiswa Mahawarman Detasemen Sukabumi juga menampilkan atraksi memecahkan paving block dengan tangan dan kepala.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar