Korps Menwa Sukabumi Gunakan Mako Taktis Untuk keberlangsungan Pengkaderan - Jampang Media

Breaking

Kamis, 28 Desember 2017

Korps Menwa Sukabumi Gunakan Mako Taktis Untuk keberlangsungan Pengkaderan

Mako Taktis Korps Menwa Sukabumi di Jalan Pondok Halimun ||foto Samsun Ramlie

Semenjak mako yang semula (Mess Korem 061/SK) yang beralamat di Jl. Selabintana Cimanggah Kota Sukabumi diambil alih oleh pihak Korem 061/SK digunakan untuk kepentingan dinas, pada bulan Desember 2017. sampai dengan saat ini Korps Menwa Sukabumi belum memiliki mako/sekretariat sendiri.

M. Johar Abdillah, salah satu anggota Korps Menwa Sukabumi Mengungkapkan, sambil berusaha mencari tempat, sementara kita menggunakan mako taktis beberapa saat untuk keberlangsungan aktivitas organisasi. walau bagaimanapun pengkaderan harus terus berjalan,tidak bisa ditunda-tunda. karena sejauh ini belum ada tanggapan dari pemerintah setempat, perihal pengajuan bantuan utuk pembangunan mako/ sekretariat. 

Padahal, Lanjut Johar, sepak terjang dan keberadaan Resimen Mahasiswa tidak bisa dipungkiri, bahwa Menwa sebagai penerus dan pewaris tradisi semangat perjuangan dan Pengabdian tanpa pamrih dari generasi Tentara Pelajar yang dulu disebut Korps Mahasiswa dari angkatan 45. Sebagai realisasi dari SISHANKAMRATA di kalangan Mahasiswa bagi setiap anggota Menwa adalah melakukan kegiatan di bidang pembelaan negara. pungkasnya.

Anggota Korps Menwa lainnya, Asep Ismail menuturkan, keberadaan Resimen Mahasiswa Mahawarman sangat penting dalam pertahanan negara. Bahkan Mahawarman terlibat aktif dalam membantu TNI pada perang Seroja di Timor Timor. pada perang melawan pemberontak Fretelin 7 Desember 1975, sebanyak 12 anggota Menwa Mahawarman tewas dalam perjuangan tersebut. ”Pada masa pembangunan seperti sekarang ini pun kami membantu TNI dan pemerintah memberangus paham-paham yang dapat memecah negara kesatuan Republik Indonesia.

sementara itu, di tempat yang berbeda Gia Yoseph Gunawan, Komandan Detasemen Menwa Sukabumi mengatakan, Menwa Sukabumi selain memelihara, juga berperan aktif dalam menyebarkan nilai-nilai kebangsaan kepada masyarakat khususnya dikalangan pemuda dan pelajar. "Menwa akan terdepan dalam menjaga toleransi". tutup Gia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar