Nomor Urut Peserta Pilkada Jawa Barat Tahun 2018 - Jampang Media

Breaking

Rabu, 14 Februari 2018

Nomor Urut Peserta Pilkada Jawa Barat Tahun 2018

Pengundian nomor urut calon gubernur Jawa Barat 2018 di Gedung Olahraga Arcamanik ||Foto KPU Provinsi Jawa Barat

Pengundian nomor urut peserta Pilkada (calon gubernur) Jawa Barat 2018 diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat di Gedung Olahraga Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda Nomor 140 Kota Bandung, Selasa (13/2/2018).

Nomor urut yang akan digunakan oleh masing-masing pasangan calon untuk dijadikan symbol pada setiap atribut yang dijadikan alat peraga kampanye dari mulai tanggal 15 Februari sampai tanggal 24 Juni 2018. Dan dicantumkan pada pada surat suara pemilihan.

Pengundian nomor urut yang dikemas dalam rangkaian acara formal dan dibalut dengan rangkaian kesenian tradisional ini mendapat hasil sebagai berikut. yaitu, Nomor urut 1 diperoleh pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul (RINDU) yang diusung oleh Nasdem, PPP, PKB dan Hanura.

Nomor urut 2 diperoleh pasangan Tb Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasannah), yang didukung oleh PDIP. Nomor urut 3 diperoleh pasangan Sudrajat-Akhmad Syaikhu (Asyik) PKS, PAN, dan Gerindra. Dan nomor urut 4 diperoleh pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (2DM) yang didukung oleh Golkar dan Demokrat.

Setelah masing-masing mendapat nomor urut peserta, akhirnya KPU jabar meresmikan keempat pasangan calon Gubernur Jawa Barat tahun 2018.

Sementara, KPU kota sukabumi, juga menyenggarakan rapat pleno terbuka pengundian sekaligus menetapkan nomor urut pasangan calon Pilwalkot Sukabumi 2018 yang berlangsung di Gedung Juang 45, Kota Sukabumi, Selasa (13/2/2018).

Pengndian nomor urut Calon Walikota Sukabumi di Gedung Juang 45 ||Foto KPU Kota Sukabumi

Acarayang sempat panas karena protes tim sukses masing-masing pasangan calon
. Akhirnya, KPU Kota Sukabumi menetapkan nomor urut 1 yang diperoleh pasangan Jona Arizona-Hanafie Zain (Ijabah) yang diusung Golkar, PDI Perjuangan dan PKB. Nomor urut 2 oleh pasangan Achmad Fahmi-Andri Setiawan (Faham) yang diusung PKS dan Demokrat.

Nomor urut 3 diperoleh pasangan Mulyono dan Ima Slame (Mulia) yang diusung Nasdem, PPP, PAN. Dan nomor urut 4 oleh pasangan Dedi R Wijaya-Hikmat Nuristawan (Dermawan) yang diusung oleh Gerindra dan  Hanura.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar