Selayaknya, Operator DAPODIK Jadi Struktural Kementerian - Jampang Media

Breaking

Jumat, 16 Februari 2018

Selayaknya, Operator DAPODIK Jadi Struktural Kementerian

Gebyar Silaturahim dan bimbingan teknis operator pendataan pendidikan se-Propinsi Jawa Barat dan pembekalan materi DAPOPAUDNI, DAPODIKDASMEN, DHGTK, dan aplikasi aneka SIM tunjangan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. yang diselenggarakan oleh Forum Operator Pendataan Pendidikan Seluruh Indonesia (FOPPSI) di Villa Taman Asri Salabintana, Sukabumi. Sabtu (17/2/2018).


Kegiatan yang bertema "Terwujudnya Operator Pendataan Pendidikan Seluruh Indonesia Yang Profesional, Solid dan Sejahtera Dalam Pelaksanaan Administrasi Pendidikan Berbasis Teknologi Informasi" ini diikuti oleh 200 Operator Dapopaudni, DAPODIKDASMEN dan UPTD Pendidikan dari 7 Kabupaten di Jawa Barat. Kata Abah Feri, Ketua Panitia kegiatan. 


Retno Edi Kurniady, Ketua FOPPSI Propinsi Jawa Barat menyampaikan, bahwa FOPPSI sudah audiensi dengan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia dan sudah mengirim surat permohonan untuk audiensi dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (KEMENDIKBUD). 


Audiensi ini adalah sebuah bentuk tuntutan agar operator dapodik diseluruh Indonesia diangkat menjadi pegawai struktural kementerian. Karena selama ini, tugas operator itu berat, kerjanya siang malam tapi tidak pernah diperhitungkan untuk timbal baliknya. Kata Retno Edi. 


Sementara, Kabid Perencanaan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi memperkuat apa yang sudah dikatakan oleh Bhimma. karena menurutnya kerja operator dapodik itu memang rumit dan sudah mengetahuinya bahwa data-data yang selalu digunakan oleh pusat ataupun daerah, adalah bersumber dari operator. 


Operator tidak perlu demo bawa tulisan turun ke jalan, apalagi berbuat anarkis. Tapi tunjukan dengan aksi intelektual. Bawa PowerPoint ke Kemendikbud, paparkan semua kegiatan yang dikerjakan oleh operator. Lalu tanya, ini penting gak.? Pertanyaan kedua, kami penting gak.? Lanjut pertanyaan ketiga, akui kami sebagai pegawai struktural. Sarannya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar