Nasehat Untuk Kepala Keluarga - Jampang Media

Breaking

Senin, 14 Mei 2018

Nasehat Untuk Kepala Keluarga


AmanahNegeriku.com,-  Tugas dan tanggung jawab Seorang kepala keluarga bukan hanya mencukupi kebutuhan duniawi saja, tetapi juga bukti cinta kasih yang sebenarnya dengan membimbing anggota keluarga sesuai dengan ajaran agama.

Berdasarka Al Qur'an dan hadist (sunnah Rasulullah SAW) untuk bekal dunia dan akhirat "Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu". (QS At Tahrim 6).

"Ajarkanlah kebaikan untuk dirimu dan keluargamu". (HR Al Hakim). Seorang kepala keluarga harus menyadari bahwa melaksanakan perintah Allah dan mencegah perbuatan maksiat.

"Dan apa saja musibah yang menimpa kamu adalah disebabkan oleh perbuatan (dosa)mu sendiri, dan Allah memaafkan sebagian besar (dari kesalahan"mu)"
(QS Asy Syuura 30)

Sebagaimana ulama salaf mengatakan : "Sungguh (ketika) aku bermaksiat kepada Allah, maka aku melihat (pengaruh buruk) perbuatan maksiat tersebut pada tingkahlaku istriku"

Barangsiapa mengharapkan cinta kasih terhadap keluarganya kekal abadi dunia akhirat landasilah dengan cinta kasih sayang karena Allah, saling menasehati dan tolong menolong dalam ketaatan kepada Allah.

"Orang-orang yang berkasih sayang pada waktu itu (diakhirat) menjadi musuh satu sama lainnya, kecuali orang" yang bertakwa"
(QS Az Zukhruf 67)

Semua orang beriman menginginkan kebaikan bagi dirinya dan keluarganya, Allah memuji orang" yang bertakwa dan mengucapkan ini kepada-Nya.

"Dan mereka adalah orang-orang yang berdo'a "Ya Rabb kami, anugerahkanlah kepada kami istri" dan keturunan kami sebagai penyejuk (pandangan) mata kami, dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang"yang bertakwa"
(QS Al Furqan 74)

Tidak ada sesuatupun yang lebih menyejukkan pandangan mata seorang muslim daripada ketika dia melihat orang" yang dicintainya taat kepada Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar