Rahasia Kasih Sayang Allah Dibalik Puasa Ramadhan - Jampang Media

Breaking

Kamis, 17 Mei 2018

Rahasia Kasih Sayang Allah Dibalik Puasa Ramadhan


AmanahNegeriku.com,- Rasulullah SAW bersabda, "Setiap amalan anak adam pahalanya dilipat gandakan sepuluh kali ganda sehinggalah tujuh ratus kali ganda.

Allah SWT berfirman, "Kecuali puasa sesungguhnya puasa itu untuk-Ku Akulah yang akan memberikan pahalanya. Orang yang berpuasa itu telah meninggalkan nafsu syahwat dan makan minum karena Aku. Orang yang berpuasa memiliki dua kegembiraan yaitu kegembiraan ketika berbuka puasa dan kegembiraan ketika bertemu Tuhan-Nya. Sesungguhnya bau mulut orang yang berpuasa lebih wangi dari wangian kesturi.

Allah membedakan antara puasa dengan ibadah yang lain.
Puasa itu sabar, Sesungguhnya hanya orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas. (QS Az Zumar 10).

Puasa itu separuh kesabaran bersuci itu separuh keimanan, Sesungguhnya pahala puasa tidaklah dibataskan gandaan pahalanya bahkan Allah akan menggandakan pahalanya tanpa batasan.

Sabar ada 3 jenis, (1)Sabar dalam mentaati Allah (2) Sabar daripada melakukan perkara yang Allah haramkan (3) Sabar atas segala musibah yang datang.

Masuknya bulan Ramadhan bergembiralah dengan bersedekah, karena pahalanya digandakan seperti pahala orang yang dijalan Allah, tasbih bulan Ramadhan lebih afdhal daripada seribu kali tasbih ditempat lain.

Puasa ibadah rahasia seorang hamba dan Tuhan, Puasa itu rahasia antara hamba dengan Tuhannya hal ini tergantung niatnya dan yang tahu kecuali Allah dengan hamba itu orang yang mencintai Allah suka agar hubungan cintanya berlaku rahasia dengan Allah.

Pahala puasa tidak terhapus sebagai kafarat dosa, setiap amalan anak adam adalah untuknya kecuali puasa sesungguhnya milik Aku dan Aku-lah yang membalasnya, pada hari kiamat Allah akan menghisab amalan hambanya, kedzaliman akan dihukum dengan semua amalan pelakunya dijadikan kafarat dosa kedzaliman tersebut tanpa tinggal sedikitpun kecuali puasa dan Allah menjadikan pahala puasa untuk memperbaiki kedzaliman dan dimasukkan surga karena pahala puasanya, dan pahala puasa itu akan kekal bersama pemiliknya_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar