Curug Cijengkol Desa Hegarmulya Kecamatan Cidadap - Jampang Media

Breaking

Minggu, 19 Agustus 2018

Curug Cijengkol Desa Hegarmulya Kecamatan Cidadap


Curug Cijengkol terdapat di Kampung Rawa Ece Desa Hergarmulya Kecamatan Cidadap Kabupaten Sukabumi. Curug Cijengkol adalah curug tertinggi di Sukabumi (kurang lebih 50 meter). 

Untuk menuju lokasi, dari kantor kecamatan sekitar 10 km kurang lebih 30 menit. terjun yang terbentuk di aliran Sungai Ci Jengkol ini sekira satu kilometer ke hilir dari lokasi air terjun, bermuara ke Sungai Ci Buni yang merupakan batas Kabupaten Sukabumi dan Cianjur. 

jika sedang beruntung, di antara pepohonan yang rimbun, kita dapat melihat tingkah polah kawanan Lutung Jawa (Tracyphitecus auratus) yang masih memiliki kesempatan hidup di sana. Keberadaan primata seperti ini seringkali dianggap sebagai indikasi bagi bumi yang masih lestari. 

Ditempat ini tidak hanya keindahan Curug Cijengkol saja, ditempat ini terdapat beberepa lorong goa. Malahan, yang menjadi keunikan utamanya adalah kenampakan wide angle dari daerah ini. 

Curug Cijengkol berada di tengah dinding patahan yang bentuknya hampir menyerupai tapal kuda yang membuka ke arah tenggara, dan titik terlebarnya tak kurang dari satu kilometer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar