Curug Pareang Jampang Tengah Sukabumi - Jampang Media

Breaking

Rabu, 29 Agustus 2018

Curug Pareang Jampang Tengah Sukabumi

Curug Pareang Jampang Tengah ||foto Facebook Irna Fitriyani Sllu Tersnyum

AmanahNegeriku.com,- Curug Pareang terletak di Kampung Lembur Situ, Desa Sindang Resmi, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, salah satu obyek wisata di bagian selatan Sukabumi yang memiliki keindahan cukup sangat menawan.
Air terjun ini memiliki ketinggin 135 meter dengan lebar sekitar 80 meter,  dan kemiringan hingga mencapai 45 derajat dengan delapan tingkatan, disekitarnya terdapat pepohonan yang rindang. 
Lokasi wisata Curug Pareang berjarak sekitar 35 Km dari Kota Sukabumi dengan waktu tempuh sekitar 30 menit menggunakan kendaraan Roda dua atau empat.
Bagi pengguna motor trail, lokasi ini cocok untuk dijadikan tujuan adventur. karena sebelum tiba di lokasi air terjun ini juga terdapat beberapa trek yang menantang. perjalanan yang berbukit-bukit dapat dimamfaatkan para oleh para pencinta offroad.
Objek wisata ini belum dilirik pemerintah untuk mendatangkan investor. akibatnya jalan menuju area wisata ini sulit ditempuh  kendaraan, sehingga wisatawan yang menggunakan kendaraan roda empat terpaksa harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuju titik wisata sejauh 70 meter.
Biaya masuk pengunjung ditarip Rp 3.000 /orang, sedangkan pengguna kendaraan roda dua hanya dipungut uang parkir  Rp 4.000, dan untuk mobil Rp 10.000 /unit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar