Kecamatan Jampang Tengah - Jampang Media

Breaking

Sabtu, 25 Agustus 2018

Kecamatan Jampang Tengah

Masjid Besar Al-Hurriyyah Kecamatan Jampang Tengah ||foto Hermawan Prasetya

Kecamatan Jampang Tengah secara geografis berada disebelah timur dari Kantor Pemerintahan Kabupaten Sukabumi dengan jarak ± 62 Km dari ibu kota Kabupaten dengan batas wilayah Kecamatan Sebelah Utara berbatasan dengan Kecamatan Cikembar, Sebelah Timur berbatasan dengan Kecamatan Purabaya, Sebelah Selatan berbatasan dengan Kecamatan Lengkong, Sebelah Barat berbatasan dengan Kecamatan Warungkiara.

Kecamatan Jampangtengah memiliki Luas Wilayah 25.377,94 ha. Yang terdiri dari, Lahan Sawah 2.302,65 ha, Lahan Perkebunan 6.273,29 ha, Lahan Ladang 4.099,47 ha, Lahan Hutan Negara 4.185,79 ha, Lahan Perumahan 6.133,85 ha, Lahan Tegalan 1.567,73 ha, Lahan Kolam 25,36 ha, Lain – lain 809,98 ha.


Kecamatan Jampang Tengah merupakan lima besar kecamatan yang paling luas di Kabupaten Sukabumi dengan jumlah penduduk Jampangtengah berdasarkan angka penduduk bulan Desember 2017 sekitar 67 ribu orang.


Potensi yang ada di Kecamatan Jampang Tengah yaitu Madu khas Jampang, kebun cokelat yang dikelola PT Bumi Loka berada di Desa Panumbangan. selain itu, di Kecamatan Jampang Tengah juga terdapat kawasan tambang batu kapur yang berada di wilayah Desa Padabeunghar dan sebagian Sindangresmi.


Di sektor pertanian, kecamatan jampang tengah memiliki aset komoditi pertanian. yaitu, jagung manis dan hibrida, kacang tanah, sebagai sumber mata pencaharian sejumlah warga. Di sektor pariwisata, Kecamatan Jampang Tengah memiliki beberapa objek wisata, seperti Situ Cipiit, Curug Cikereteg, Curug Pareang, dll.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar