Mengganti Sikap Sombong Dengan Tawadhu - Jampang Media

Breaking

Kamis, 27 September 2018

Mengganti Sikap Sombong Dengan Tawadhu

||gambar dai pesan Whatsapp
Assalamu'laikum warohmatullahi wabarokatuh

Gantilah sikap sombong dengan tawadhu (rendah hati), karena inilah sikap yang terpuji yang merupakan sifat ibaadur rahman. "Dan hamba"Rabb yang Maha Pengasih adalah orang"yang berjalan diatas muka bumi dengan rendah hati (tawadhu), dan apabila orang jahil menyapa mereka. Mereka mengucapkan kata" yang baik" (QS Al-Furqan 63)

Dari Iyadh bin Himar ra, Rasulullah SAW bersabda, "Sesungguhnya Allah mewahyukan kepadaku agar kalian bersikap rendah hati hingga tidak seorangpun yang bangga atas yang lain dan tidak ada yang berbuat aniaya terhadap yang lain" (HR Muslim)

"Sedekah itu tidak akan mengurangi harta. Tidak ada orang yang memberi maaf kepada oranglain, melainkan Allah akan menambah kemuliaan untuknya. Dan tidak ada orang yang tawadhu (merendahkan diri) karena Allah, melainkan Allah akan mengangkat derajatnya" (HR Muslim)

Sikap tawadhu inilah yang akan mengangkat derajat seorang hamba Firman Allah SWT, "Niscaya Allah akan meninggikan orang"yang beriman diantara kalian dan orang"yang berilmu beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan" (QS Al-Mujadilah 11)

Semoga Allah SWT menjauhkan diri kita dari sikap sombong dan menjadikan kita orang yang tawadhu. Aamiin... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar