Metode Pengobatan Syar'iyyah Pada Pelatihan dan Ruqyah Massal - Jampang Media

Breaking

Minggu, 30 September 2018

Metode Pengobatan Syar'iyyah Pada Pelatihan dan Ruqyah Massal

Pelatihan dan Ruqyah Massal di Gedung MMC, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi
Minggu (29/9/2018). ||foto Bekam Ruqyah Jampang
AmanahNegeriku.com,- Gedung Sehat MMC menggelar pelatihan dan ruqyah syar’iyyah massal di Gedung Majilis Mudzakarah Center (MMC) Sukabumi, yang berlokasi di belakang kaum Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Minggu (30/9/2018).“Metode pengobatan ruqyah syar’iyyah sebagai model penyembuhan aneka penyakit, terutama penyakit yang disebabkan oleh gangguan bersifat non medis.” Kata Jamal, praktisi pengobatan syariyyah Gedung Sehat MMC, saat memberikan materi kepada peserta yang hadir.Jamal menerangkan, gangguan non medis bisa menimpa siapa saja, banyak indikasinya, diantaranya adalah malas beribadah dan belajar agama. Pengobatan yang efektif untuk mengatasi gangguan tersebut adalah dengan metode pengobatan ruqyah syar’iyyah.Alhamdulillah, Lanjut Jamal, Pelatihan dan ruqyah massal ini diikuti oleh kurang lebih 150 orang yang berasal dari wilayah sekitar, bahkan ada yang hadir juga dari Sukaraja Sukabumi dan Bekasi. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama Gapis SMAN 1 Ciracap yang bersibaku untuk terlaksana kegiatan ini.
Berdasarkan pantauan media, peserta yang datang ternyata tidak hanya mengikuti pelatihan dan ruqyah saja, mereka juga ada yang sambil berbekam, gurah, dan perawatan tubuh lainnya, serta membeli oleh-oleh madu odeng khas Jampang.Pelatihan dan Ruqyah masal seperti ini rutin kita lakukan di beberapa tempat di wilayah Sukabumi Selatan (Pajampangan). Sebenarnya kami dari Gedung Sehat MMC mempunyai agenda road show ke semua kecamatan di wilayah pajampangan, seperti yang sudah kita laksanakan di berberapa kecamatan sebelumnya. Terang Jamal. Sementara, Henda Pribadi, Direktur MMC saat memberikan sambutan dalam pelatihan dan ruqyah masal ini menjelaskan, sebenarnya ruqyah biasa dilakukan oleh siapa saja termasuk dilakukan kepada diri sendiri.Ruqyah termasuk kegiatan yang disunahkan oleh Nabi Muhammad SAW. Sayangnya, kebanyakan orang modern menganggap sesuatu yang gaib itu tidak pernah ada dan ruqyah merupakan bukan suatu pengobatan yang penting.Bentuk ruqyah yang dipraktekkan Nabi Muhammad SAW dan para sahabat, mereka membacakannya langsung kepada orang yang sakit dan dilakukan secara personal, tidak berjamaah.Kita sangat tahu, para sahabat yang baru mentas dari tradisi jahiliyah, tentu tidak semuanya bebas dari muamalah dengan makhluk halus, yang mereka yakini sebagai roh pembantu. Terlebih kebanyakan mereka di masa jahiliyah punya hubungan dengan dukun.Banyak orang tatkala bicara fenomena sihir dia langsung tutup telinga, kebanyakan generasi saat ini tidak percaya dengan hal-hal semacam itu. Tapi kalau kita beriman kepada Allah dan Al-Qur'an, banyak sekali penjelasan tentang sihir.
Sihir tidak hanya terjadi di zaman Rosulullah dan nabi Musa AS saja, tapi akan terus terjadi sampai kiamat. Banyak sekali orang yang tidak sadar dengan itu. Ruqyah memang termasuk kegiatan yang salah satu tujuannya untuk menjauhkan manusia dari makhluk gaib semacam jin, dan banyak sekali orang tidak sadar bahwa dirinya terkena gangguan jin atau sihir.
Banyak fenomena yang kita temukan, mereka bisa bahkan hapal Al-Qur'an dan hadist tapi tetap diganggu. Kemudian apabila mereka diajarkan ruqyah, kemungkinan akan ada reaksi yang luar biasa. Ruqyah merupakan sunnah Rosul, jika dikerjakan berarti apa yang telah dia kerjakan sesuai dengan syariat. Jelas Henda Pribadi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar