Paras Menawan Penghuni Surga - Jampang Media

Breaking

Selasa, 25 September 2018

Paras Menawan Penghuni Surga

gambar google
HASMI,- Seluruh penghuni surga memiliki paras yang menawan, para lelaki akan gagah dan ganteng seperti Nabi Adam 'alaihissalam, wajah mereka indah berkilau seperti rembulan di malam purnama. 

Tinggi merekapun seperti tinggi Adam 'alaihissalam 60 hasta, mata mereka seperti bercelak, tanpa janggut dengan rambut tipis rapi, dan usia mereka adalah usia muda yang penuh dengan fitalitas dan kekuatan yang sempurna yaitu 33 tahun. Kesempurnaan fisik dan psikis akan mereka dapatkan di dalamnya. Begitupula para Mukminah merekapun akan lebih cantik dari bidadari surga.

Rosululloh _lsolallohu 'alaihi wa sallam bersabda, “Ahlul Jannah akan memasuki surga dalam keadaan tidak berjenggot, berkulit putih, dan berambut ikal, matanya bercelak, usia mereka 33 tahun, dan rupa mereka seperti Adam 'alihissalam, tingginya 60 hasta dengan lebar tubuh 7 hasta.” (HR. Ahmad, Thobroni dan dishohihkan oleh Albani dalam Shohih Targhib wa Tarhib).

Ini adalah kegagahan lelaki adapun tentang kaum Muslimah, yang taat di dunia ini, maka mereka akan diberikan kecantikan yang luar biasa oleh Alloh subhanahu wa ta'ala. Dalam hal ini Rosululloh solallohu 'alaihi wa sallam bersabda, “Jika seorang wanita dari kalangan Ahlul Jannah menoleh ke bumi, niscaya aroma harum akan memenuhi timur dan barat, dan keduanyapun akan bersinar terang, dan sesungguhnya kerudung yang menutupi kepalanya lebih baik daripada dunia dan seisinya.” (HR. Muslim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar