Baru Diluncurkan, Aplikasi Stiker WhatsApp Sudah Dihapus Apple App Store - Jampang Media

Breaking

Senin, 19 November 2018

Baru Diluncurkan, Aplikasi Stiker WhatsApp Sudah Dihapus Apple App Store

Gambar Ilustrasi 
Aplikasi pendukung fitur sticker pada chatting aplikasi WhatsApp yang baru diluncurkan langsung dihapus dari App Store oleh pihak Apple.

Apple memghapus semua aplikasi stiker pendukung chatting WhatsApp dari App Store karena plaformnya dinilai melanggar aturan.

Dilansir dari Detikinet, Pihak Apple memberikan tiga alasan mengapa aplikasi-aplikasi tersebut melanggar aturannya dan dihapus dari platform-nya. Pertama, karena terlalu banyak aplikasi dengan perilaku yang serupa.


Kedua, karena aplikasi stiker tersebut membutuhkan aplikasi WhatsApp untuk bisa diunduh dan digunakan. Sedangkan menurut Apple, aplikasi tidak boleh membutuhkan aplikasi lain untuk berjalan.

Kemudian yang ketiga, menurut Apple semua aplikasi stiker pendukung chatting WhatsApp yang di rilis di App Store memiliki desain yang sama.

Pihak Apple tidak ingin App Store dibanjiri dengan banyak aplikasi dengan kegunaan yang sama, Apple juga tidak akan menerima pengajuan baru pemasangan aplikasi stiker baru.

Cara WhatsApp yang menyediakan pak stikernya lewat App Store dan Play Store memang berbeda dengan kompetitornya. Contohnya Telegram dan Line yang menyediakan pak stiker di platform mereka sendiri sehingga tidak perlu mengunduh aplikasi pendukung lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar