Curug Cimarinjung, Air Terjun Di Samudera Hindia - Jampang Media

Breaking

Selasa, 22 Januari 2019

Curug Cimarinjung, Air Terjun Di Samudera Hindia


Curug Cimarinjung merupakan sebuah air terjun dengan ketinggian sekitar 50 meter yang berada dalam kawasan Unesco Global Geopark Ciletuh - Pelabuhanratu - Ujunggenteng.

Secara geografis, Curug Cimarijung terdapat di Kampung Cimarinjung, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

Berada pada ketinggian 100 meter diatas permukaan air laut (Mdpl), Lokasinya memang berjarak sangat dekat dari pesisir Pantai Palangpang yang berada persis dibagian hilir curug cimarinjung.


Air terjun ini adalah aliran sungai Cimarinjung, salah satu sungai yang bermuara ke teluk Ciletuh di Samudera Hindia. Yang dimana muara sungai ini berada dibagian utara pantai palangpang.

Dikawasan ini, traveler akan disuguhi suasana alami pedesaan dan hamparan sawah membentang luas yang mampu menyejukan mata siapapun yang menyinggahinya.

Curug Cimarinjung berjarak sekitar 100 Km dari pusat Kota Sukabumi dengan waktu tempuh sekitar 4 jam perjalanan menggunakan kendaraan roda dua maupun empat.


Untuk bisa memasuki Curug Cimarijung, pengunjung hanya perlu membayar uang parkir sebesar Rp 5000 dan mendaftarkan diri di pos penjagaan sekaligus membayar tiket masuk seikhlasnya.

Meskipun pengunjung hanya membayar masuk seikhlasnya, tapi tidak akan mengecewakan. Karena air terjun ini sudah dikelola dan ditata dengan cukup baik.

Disini, selain bisa menikmati keindahan air terjun sungai cimarinjung, pengunjung juga bisa menikmati keindahan hamparan pesisir pantai palangpang yang terlihat dari area parkir curug cimarinjung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar