Curug Ciragil Di Area Perkebunan Talaga Kantjana - Jampang Media

Breaking

Rabu, 02 Januari 2019

Curug Ciragil Di Area Perkebunan Talaga Kantjana


Curug Tjiragil berada di Kampung Ciragil, Desa Cidadap, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi. Tepatnya di titik kordinat (-7.293544, 106.952931) atau berjarak sekitar 3 Km dari Kantor Kecamatan Cidadap.

Meskipun jaraknya dekat dari pusat Kecamatan Cidadap, tapi karena menuju lokasi ini melewati jalan batuan, sehingga bisa memakan waktu sekitar 15 menit perjalanan menggunakan sepeda motor, bahkan bisa lebih lama jika menggunakan kendaraan roda empat.

Air terjun yang berada di tengah-tengah perkebunan PT Tagalah Kantjana tersebut merupakan aliran air sungai Tjiwalahar yang bermuara kepada sungai Cibuni.


Uniknya diatas air terjun ini terdapat sebuah Masjid Jami Kampung Ciragil, Desa Cidadap, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi.

Selain itu, hamparan perkebunan karet dan pegunungan juga bisa memanjakan mata siapapun yang dating ke kawasan tersebut.

Tentu masyarakat setempat berharap potensi wisata alam di daerahnya tersebut bisa dikembangkan dan dikelola seperti di daerah lain.          

Sebenarnya di sekitar air terjun ini juga masih ada beberapa titik air terjun lainnya yang memiliki view lebih menarik, namun karena keterbatasan waktu sehingga belum bisa melakukan eksplorasi.



Peta lokasi Curug Ciragil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar