Curug Cirajeg Eksotis Diarea Pesawahan Purabaya Sukabumi - Jampang Media

Breaking

Sabtu, 05 Januari 2019

Curug Cirajeg Eksotis Diarea Pesawahan Purabaya Sukabumi


Obyek Wisata Curug Cirajeg atau air terjun puncak tujuh terdapat di Dusun Cirajeg, Desa Neglasari, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi. adalah salah satu tempat wisata yang memiliki spot-spot dengan view sangat indah.

Curug Cirajeg terletak di sekitaran persawahan yang membentang hijau sejauh mata memandang. Warna putih air terjun begitu kontras dengan hijaunya area persawahan, dan bebatuan yang terdapat di dinding air terjun menambah kesan eksotis pada curug ini.


Selama berada di lokasi, pengunjung akan dibuat terpesona oleh hamparan pesawahan dan pemandangan pebukitan yang akan membuat betah sipapun yang dating ke tempat ini.

Untuk mengunjungi Curug Cirajeg diperlukan waktu tempuh sekitar dua jam perjalanan dari Kota Sukabumi ke Kecamatan Purabaya. Meskipun berada di dalam perkampungan yang sulit dijangkau, tapi pengunjung tidak perlu bingung karena spot Curug Cirajeg sudah ada di google map.


Curug cirajeg tidak memiliki kolam di bawah curugnya. Curug Cirajeg juga termasuk dalam air terjun semi permanen, yang volume air yang jatuh kecil bila hujan tidak turun terus menenerus.


Curug Cirajeg meiliki dua turunan aliran airnya. Yang pertama termasuk dalam kategori jeram karena memiliki ketinggian yang masih kurang dari persyaratan air terjun.

Sedangkan yang kedua, bisa dikatakan sudah menjadi air terjun hanya saja belum ada kases untuk menuju ketingkatan tersebut.


Peta lokasi curug cirajeg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar