RS Asyyifa Dan Menwa Sukabumi Peduli Pondok Pesantren - Jampang Media

Breaking

Selasa, 08 Januari 2019

RS Asyyifa Dan Menwa Sukabumi Peduli Pondok Pesantren


Dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Milad ke 29 Pondok Pesantren Nurul Huda, Pondok Lengsir Cisande Cicantayan Sukabumi, RS. Assyfa dan Korps Menwa Sukabumi menyelenggarakan kegiatan sunatan massal pada hari Selasa (8/1/2019). 

Pengasuh Ponpes Nurul Huda, KH Ujang Kosasih, mengatakan bahwa acara sunatan masal ini diikuti oleh peserta dari warga sekitar pesantren. "Ini sekalian acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Reuni Akbar dan Milad Ponpes ke 29", katanya.

Lebih lanjut KH. Ujang Kosasih menuturkan bahwa hal semacam sunatan masal ini penting untuk terus  dilakukan untuk menjaga silturahim dan bersama-sama bergotong-royong melakukan pengabdian nyata kepada masyarakat.

"Kami menghaturkan ucapan terimakasih kepada pihak RS. Assyfa Sukabumi dan rekan-rekan Menwa Sukabumi, atas bantuan dan kepeduliannya kepada pesantren dan warga", imbuh KH. Ujang Kosasih.

Sementara itu, Asep Ismail dan Mulya, perwakilan Korps Menwa Sukabumi menambahkan bahwa perlunya sinergitas, jalinan komunikasi dan silaturahim yang erat antara para penggiat bela negara & cinta tanah air seperti Menwa dengan pihak pesantren.

"Pesantren adalah diantara tempat lahirnya para pejuang kemerdekaan Indonesia. Selain PETA, komponen utama yang menjadi cikal bakal terbentuknya TNI adalah dari kalangan pesantren yang tergabung dalam laskar Hizbullah", terangnya.

Oleh sebab itu , pesantren tidak bisa dilepaskan peranannya sebagai wadah pengkajian nilai-nilai kebangsaan, pelopor kemandirian ekonomi umat selain pusat pengembangan moral serta ilmu keislaman, katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar