Upacara Hari Senin Tidak Penting Dan Membosankan? - Jampang Media

Breaking

Minggu, 06 Januari 2019

Upacara Hari Senin Tidak Penting Dan Membosankan?


Upacara bendera hari senin, dianggap membosankan dan tidak  penting oleh sebagian orang. Dengan begitu maka, kita dipastikan tidak pandai berterima kasih dan tidak bisa menghargai jasa para pahlawan, karena melalui upacara inilah cara kita berterima kasih kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa.

Dengan upacara, kita diajak untuk lebih memiliki jiwa nasionalisme. Lewat upacara jugalah, kita dapat mengenang jasa-jasa para pahlawan dengan mendoakan atau menyanyikan lagu-lagu nasional.

Selain lewat upacara, yang kemudian menjadi sangat penting ialah bisa berkarya nyata untuk lebih berprestasi, sebagai bentuk sumbangsih dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Menurut sejarah, upacara bendera sudah dilakukan sejak 1292 dan dilakukan oleh tentara kerajaan Jayakatwang ketika berperang melawan kekuasaan Kertanegara dari Singosari.

Jauh setelah itu, bendera merah putih akhirnya dikibarkan pertama kali di Eropa pada tahun 1922. Namun, bukan bendera merah yang seperti kita kenal sekarang, melainkan bendera merah putih dengan tanda banteng di tengah-tengahnya.

Bendera merah putih baru resmi dikibarkan pada tanggal 28 Oktober 1928 dan diperkenalkan sebagai bendera kebangsaan Indonesia.

Kemudian upacara bendera untuk pertama kalinya digelar pada tanggal 17 Agustus 1945 yang sekaligus kita kenal sebagai hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar