Ustad Gelap: Harus Ditanamkan Kekuatan Akhlak Sejak Dini - Jampang Media

Breaking

Kamis, 31 Januari 2019

Ustad Gelap: Harus Ditanamkan Kekuatan Akhlak Sejak Dini


"Orang beradab belum tentu berakhak, dengan situasi di masa sekarang ini dari dekadensi moral dan dekadensi ahklak yang mesti ditanamkan adalah kekuatan akhak sejak dini".

Demikian disampaikan da'i muda asal Sukabumi yang juga pengasuh Majlis Taklim Nurul Janah Cimahi Cibolang Kaler Sukabumi,  Ustad Irman S. Al-Ayubi atau yang lebih dikenal dengan panggilan Ustad Gelap, di sela-sela kesibukannya melakukan kegiatan Safari Dakwah,  Kamis (30/1/2019).

Ustad yang rajin membimbing masyarakat melalui pengajian, dakwah, ziarah, dzikir tawasulan dan kegiatan sosial ini menambahkan bahwa kekuatan bangsa Indonesia salah satunya ada pada generasi muda. Olehkarenanya pembinaan terhadap kaum milenial ini harus menjadi perhatian serius berbagai pihak.


"Pekerjaan rumah yang harus kita hadapi bersama adalah mewujudkan manusia yang berakhlak dan beradab di Indonesia ini", kata Ustad yang juga sebagai Ketua Alumni Pondok Pesantren Nurul Huda Pondok Lengsir Sukabumi.

Selanjutnya, Ustad yang bermotto hidup  "Aswaja selalu di hati & Islam harga mati" ini lebih lanjut menuturkan bahwa dalam berdakwah dan beribadah dirinya mengikuti kelimuan dan tradisi yang diajarkan  gurunya yaitu Ama Pondok Lengsir Cicantayan Sukabumi dengan berpegangan pada Ahlussunnah Waljamaah (Aswaja).

"Olehkarenanya sesuai amanah para guru kita,  kita ingin menghadirkan wajah Islam yang sejuk melalui pengembangan ajaran Aswaja ini di tengah masyarakat Sukabumi khususnya, dan Indonesia umumnya. Agar Indonesia menjadi negeri yang Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofuur", demikian kata ustad yang juga aktif sebagai pengurus di KarangTaruna dan organisasi kepemudaan Sukabumi ini.

Dirinya melihat , bahwa persoalan terbesar terhambatnya kemajuan negara Indonesia adalah permasalahan akhlak, yang harus terus-menerus digelorakan pengetahuan dan pemahamannya tentangnya (akhlak, red) melalui berbagai instrumen yang ada di tengah masyarakat kita, katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar