Wisata Alam Puncak Heas Dikelola Oleh Tangan Tangan Kreatif - Jampang Media

Breaking

Kamis, 03 Januari 2019

Wisata Alam Puncak Heas Dikelola Oleh Tangan Tangan Kreatif


Objek wisata alam Puncak Heas merupakan salah satu ciri bahwa keindahan alam tanah Jampang apabila dikelola dengan baik sangat berpotensi untuk menghasilkan sesuatu yang diharapkan bisa mencukupi semua, sekurang-kurangnya salah satu kebutuhan masyarakat setempat. 

Puncak Heas adalah objek wisata bernuansa perbukitan yang terdapat di tanah Jampang, tepatnya di Kampung Cihaur, Desa Bojongsari, Kecamatan Jampang kulon. 

||foto Facebook Bebek Infeksi Moral

Puncak Heas memiliki pemandangan yang cukup menakjubkan, dengan hamparan perbukitan, sawah, sungai, dan air terjun dari yang terlihat dari ketinggian Puncak Heas.

Di area seluas lebih dari satu hektare ini sudah dilengkapi dengan gazebo-gazebo, tempat duduk yang dibuat dengan bentuknya menarik oleh tangan-tangan terampil pengelola puncah heas. 

Selain itu, di tempat ini juga tersedia rokok kebul Jampang dan banyak produk lokal lainnya. 

||foto Facebook Rohanah

Saat ini Puncak Heas sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan yang berasal dari wilayah Sukabumi maupun dari luar Kota. Untuk bisa memasuki kawasan ini hanya dipungut parkir kendaraan saja. 

Meskipun Kepala Desa Bojongsari suudah mendukung keberadaan wisata ini, tapi diharapkan pemerintah turun tangan membantu, baik penataan maupun membangun ekses jalannya.

Di dekat kawasan Puncak Heas ini terdapat sebuah air terjun yang disebut dengan Curug Banteng, untuk bisa sampai ke lokasi air terjun tersebut tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga, karena lokasinya memang cukup berdekatan dengan Puncak Heas. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar