Cinta Sejati Adalah Cinta Yang Terbagi - Jampang Media

Breaking

Kamis, 21 Februari 2019

Cinta Sejati Adalah Cinta Yang Terbagi

||Gambar cinta sejati adalah cinta yang terbagi
Cinta merupakan sebuah perasaan positif yang ada pada diri manusia yang diberikan oleh Allah SWT, Allah adalah maha pencinta dan makhluknya juga diberikan potensi untuk mencintai oleh Allah SWT.

Ketika berbicara tentang cinta, seringkali orang mengecilkan makna cinta. Ketika kita menyebutkan ‘cinta sejati’, umunya orang terbuai pada satu pemahaman dan pemikiran, yaitu cinta yang berhubungan dengan lawan jenis.

Yang dimaksud dengan hubungan lawan jenis ini adalah cinta yang cenderung cinta birahi. cinta yang berhubungan dengan lawan jenis atau pasangan hidup, antara suami denga istrinya atau antar pacar. Itu yang dimaksud dengan menyempitkan makna cinta.

Sesungguhnya, setiap manusia itu diberikan potensi cinta yang bermacam-macam, karena cinta itu letaknya di hati. Sementara hati jika dilihat secara software memiliki beberapa ruangan utama yang diisi atau terisi oleh hal-hal yang sangat berpengaruh dalam kehidupan.

Ruang yang pertama adalah ruangan untuk Tuhan. Ruang ini sangat penting karena dapat memberikan ketenangan dan tuntunan dalam menjalani hidup. Disini tempat kita berdoa dan mencurahkan keinginan kita.

Yang kedua yaitu ruang untuk keluarga. Ruang keluarga ini adalah tempat kita beristirahat dari penatnya rutinitas sehari - hari. Disini juga kita dapat melepas lelah kita.

Kemudian ruang selanjutnya adalah ruang untuk teman. Seperti sudah kita ketahui, teman adalah kebutuhan jiwa yang sangat kita butuhkan. Disini adalah tempat kita berbagi cerita, berbagi kegembiraan dan menjadi pengobat dikala kita sedih.

Dan Ruang yang terakhir adalah ruang untuk pasangan atau kekasih. Ruang ini bila tidak dengan tepat terisi akan menjadi ruang yang sangat menyakitkan, menjadikan kita tidak bersemangat dan sedih. Ruang ini bisa saja tertutup untuk diisi dalam beberapa waktu. Namun pada saat tertentu kita akan merasakan kekosongan di ruangan ini. 

Namun tidak selamanya seperti itu. Bila ruangan ini diisi dengan tepat. Kita akan sangat bahagia karenanya. Tempat ini akan menjadikan kita nyaman dan tenang. Tempat mencurahkan kasih sayang kita dan perhatian kita demikian juga sebaliknya tempat kita disayang dan diperhatikan.

Karena pada dasarnya cinta terdapat dalam hati, dan hati memiliki beberapa ruang seperti yang dijelaskan diatas. Maka sebenarnya cinta yang sejati adalah cinta yang terbagi.

Dibawah ini adalah video seorang tokoh yang menjelaskan tentang teori cinta yang sejati cinta yang terbagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar