Teluk Ciletuh Pantai Palangpang Iconik Geopark Ciletuh - Jampang Media

Breaking

Minggu, 03 Februari 2019

Teluk Ciletuh Pantai Palangpang Iconik Geopark Ciletuh


Pantai Palangpang merupakan pantai dengan ombak tenang dan hamparan pasir cukup luas, yang juga merupakan salah satu objek wisata yang berada dalam kawasan Unisco Global Geoparks Ciletuh-Pelabuhanratu.

Objek wisata Pantai Palangpang yang juga disebut sebagai Teluk Ciletuh ini merupakan iconik kawasan Geopark Ciletuh yang memiliki daya tarik tersendiri. Teluk Ciletuh posisinya berhadapan langsung dengan Samudra Hindia, tepatnya berada di Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Selain bisa bermain ombak, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan bukit dengan bebatuan purbanya yang megah, serta pesona air terjun dari pantai palangpang ini. Begitupun dengan landscape alam yang mengelilingnya teluk ciletuh ini, yang juga mampu membuat siapupun terpesona.


Dibagian Pantai Palangpang terdapat dua muara yang menambah keindahan semakin artistic jika dilihat dari ketinggian. Keindahan tersebut dapat dinikmati diatas bukit puncak dharma dan puncak aher. Sungai yang bermuara pada pantai palangpang ialah aliran air dari sungai Ciletuh dan sungai Cimarinjung.

Ditambah lagi dengan hamparan karang raksasa yang terdapat disebelah utara teluk ciletuh, yang menjadi daya tarik pengunjung selama berada di pantai palangpang. Hamparan karang raksasa tersebut merupakan batuan purba yang menjadi icon utama Geopark Ciletuh sehingga diakui sebagai geopark dunia.

Kemudian dibagian selatan pantai palangpang terdapat beberapa pulau yang bisa dikunjungi pengunjung menggunakan perahu yang disediakan oleh nelayan untuk disewakan kepada wisatawan. Pulau yang bisa dikunjungi tersebut ialah Pulau Mandra dan pulau Kunti.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar