BOCAH DISABILITAS MEMERLUKAN ULURAN PEMERINTAH - Jampang Media

Breaking

Jumat, 24 Mei 2019

BOCAH DISABILITAS MEMERLUKAN ULURAN PEMERINTAH

Faisal Ilham penderita disabilitas bersama Ibunya, Ari, Warga Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi.
mediajampang.co.id, SUKABUMI,- Faisal Ilham  (8) putra sulung dari pasangan Nandi (31) dan Ari (29) warga kampung kadupugur Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, tak berdaya akibat cacat fisik yang dideritanya sejak lahir.

Nandi, ayah mandung Faisal yang berprofesi sebagai buruh lepas dengan penghasilan minimal harus bersabar melihat sekaligus merawat putra sulungnya.

"Hingga saat ini, Faisal Ilham belum bisa berjalan dan berbicara layaknya anak-abak lain yang seusia dengannya." Kata Ali Nurdin, Kepala Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi saat memberikan keterangan kepada mediajampang.co.id, Kamis (23/5/2019).

Ali Nurdin juga mengatakan, Faisal hanya bisa senyum. segala kebutuhan hidupnya, baik makan, mandi dan lainnya masih perlu dibantu oleh orang tuanya.

Faisal Ilham yang menyandang disabilitas sejak lahir, Lanjut Ali, perlu perhatian lebih dari pemerintah dengan pemberian fasilitas kursi roda tentu akan sangat membantu kesulitan yang ia hadapi.

Keluarga ini memang keluarga kurang mampu sedangkan anaknya memerlukan kursi roda. keluarga tersebut merupakan salah satu dari sekian banyak keluarga yang tidak mampu di kabupaten Sukabumi. Pungkas Ali Nurdin.

Reporter : Herdi Gustaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar