Jambu Buavita Desa Cienggang Melejit Dipasaran - Jampang Media

Breaking

Rabu, 22 Mei 2019

Jambu Buavita Desa Cienggang Melejit Dipasaran


MEDIAJAMPANG.CO.ID, SUKABUMI,- dari tanaman pertanian jambu buahvita  ini merupakan salahsatu pewujudan cita-cita para petani di desa ci engngang kecamatan gegerbitung untuk menopang kehidupan dengan menghasilkan prodak  unggulan dan sekaligus mengangkat nama daerah dan memberikan dampak lebih bagi ekonomi masyarakatnya .

Ketua kelompok tani jambu buahvita "H nanadar, pertama perencanaan tanam jambu ini kontrak sama buahvita cuman sekarang sudah tidak lagi. Katanya, Rabu (15/5/2019).

Alhamdulilah kita sekarang sudah mempunyai market tersendiri mulai dari pasar biasa sampai pasar induk sejabodetabek kita suplay , dalam setahun jambu buah vita hanya satukali panen raya menghasilkan tonase 150 ton dari 1000 pohon dengan luas tanah dua hektar dan setelah panen raya ada panen penyelang selang waktu lima bulan dengan hasil 75 ton dan kalau di katagorikan ini merupakan salah satu tanaman unggulan desa ci engang .

Dan untuk harga paryasi disesuai kan klas:
1.Klas A berkisar di harga = 6000/kg
2.klas B berkisar berkisar = 4500/kg
3.klas C berkisar= 3000/kg
Itu harga dikebun.


Jambu ini sangat bermanpaat sekali untuk pencegah demam berdarah (DBD) dan mengandung trombosit tinggi sangat bagus sekali buat ketahanan tubuh" ucap nya.

Reporter: A.wbs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar