Kapolresta Sukabumi: Suasana Berbeda Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H - Jampang Media

Breaking

Selasa, 28 Mei 2019

Kapolresta Sukabumi: Suasana Berbeda Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H

Kaporesta Sukabumi, AKBP Susatyo Condro Purnomo saat memberikan arahan apel operasi ketupat yang digelar di terminal type A, Jalan Jalur Lingkar Selatan, Kota Sukabumi, Selasa (28/5/2019).

MediaJampang.co.id, SUKABUMI,- Pengamanan operasi ketupat Hari Raya Idul Fitri 1440 hijriah yang bertepatan dengan tahun 2019 ini suasananya berbeda, karena bertepatan dengan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden.

Berikut disampaikan oleh Kaporesta Sukabumi, AKBP Susatyo Condro Purnomo saat memberikan arahan apel operasi ketupat yang digelar di terminal type A, Jalan Jalur Lingkar Selatan, Kota Sukabumi, Selasa (28/5/2019).

Dalam apel yang dihadiri oleh Dandim 0607, Kapolresta, Danyon  310, Danpuslatpur Marinir 6 Antralina, Denpom Polisi Militer, Kadishub Kota dan Kabupaten Sukabumi, Kasatpol PP Kota Sukabumi, Organda dan Ormas tersebut Susatyo juga mengatakan bahwa untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H setidaknya ada 800 orang personil gabungan yang terdiri dari TNI, POLRI Dan Dinas Intansi Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Untuk pengamanan di jalur-jalur alternatif tentunya kami akan menyiapkan personil tambahan apabila ada satu arah jalur (Onewey) dari arah sukabumi - jakarta atau sebaliknya untuk arus mudik dan arus balik.

Disepanjang jalan raya di wilayah sukabumi kami telah mempersiapkan sarana tiga pos pengamanan dan dua pos pelayanan berserta personilnya untuk kelancaran mudik idul fitri 1440 Hijriah. Katanya.

Selain itu, Susatyo juga memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat mengecek kembali rumah ketika akan bepergian, karena tidak ada kejadian yang tak diinginkan. Kendaraannya harus dipastikan layak untuk dipakai, dan kesehatan pengendara harus sehat agar aman nyaman sampai tujuan.

Bulan ramadhan ini masih dalam masa pemilu, kami harap tidak dikotori dengan hal-hal yang tidak diinginkan. Biarpun di ibu kota sudah kita saksikan saksikan bersama, namun untuk di Kota Sukabumi bersama-sama kita harus bisa menjaga kondusifitas dan Keamanan. Tuturnya.

Untuk rekayasa lalulintas, sesuai dengan hasil diskusi bersama pihak Dishub, kita akan lakukan secara tentatif. Ada beberapa jalur yang sudah dipastikan menjadi satu arah, mengingat volume kedaraan yang dipastikan meningkat. Ada juga beberapa jalan yang akan ditutup, akan kami jelaskan nanti. Pungkas Susatyo.

Reporter : Aris WBS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar