MAU MUDIK AMAN? INI KATA KEPALA BPTD! - Jampang Media

Breaking

Selasa, 28 Mei 2019

MAU MUDIK AMAN? INI KATA KEPALA BPTD!

Agung Raharjo, Kepala BPTD wilayah IX Provinsi Jawa Barat Direktorat Jenderal Perhubungan Darat  diwawancara media usai apel di terminal tipe A Kota Sukabumi, Selasa (28/5/2019).

MediaJampang.co.id, SUKABUMI,- Giat apel operasi lodaya ini diselengarakan diterminal type A Kementrian Perhubungan Kota Sukabumi, Selasa (28/5/2019). Hadiri dalam kegiatan ini Dandim 0607, Kapolresta, Danyon  310, Danpuslapur Marinir 6 Antralina, Denpom Polisi Militer, Kadishub Kota dan Kabupaten Sukabumi, Kasatpol PP Kota Sukabumi, Organda dan Ormas.

Pada apel tersebut, Agung Raharjo, Kepala BPTD wilayah IX Provinsi Jawa Barat Direktorat Jenderal Perhubungan Darat mengatakan, ada sembilan terminal yang dikelola oleh BPTD wilayah IX Provinsi Jawa Barat, salah satunya berada di Kota Sukabumi.


Menjelang lebaran ini, kami sudah melakukan tramcheck/uji kelayakan kendaraan angkutan umum sejak dini di sembilan terminal. Dari hasil uji kelayakan, yang tidak layak jalan, di jawa barat kurang lebih ada sekitar dua ratus kendaraan. Namun untuk di terminal yang berada di Sukabumi ini saya belum mengetahui detailnya. Kata Agung.


Selain itu, Agung juga menghibau kepada masyarakat, khususnya pemudik. Agar menggunakan angkutan umum yang ditempeli sticker oleh Kementerian/Dinas Perhubungan.


Kepada para penumpang kalau melihat sticker menempel di kendaraanya, itu merupakan salah satu tanda layak jalan/pakai. Selain itu, kami juga sediakan rest area untuk para pemudik, baik itu yang mengunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Ucapnya.


Di rest area tersebut kami sediakan juga fasilitas kursi pijat untuk kenyamanan saat beristirahat melepas lelah, agar selamat sampai tujuan. Dan untuk tarif angkutan, sesuai kebijakan pimpinan, tidak ada kenaikan normal seperti biasanya.  Tutur Agung.


Reporter : Aris Wbs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar