Pria Paruh Baya Warga Nyalindung Sukabumi Tinggal di Gubuk Kecil dan Reyot - Jampang Media

Breaking

Rabu, 29 Mei 2019

Pria Paruh Baya Warga Nyalindung Sukabumi Tinggal di Gubuk Kecil dan Reyot

Uar (43) warga Kampung Cisemplak, Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi.

MediaJampang.co.id, Nyalindung Sukabumi,- Uar (43) warga Kampung Cisemplak, Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi tinggal di gubuk reyot bersama ketiga anaknya.

"Uar bersama ketiga anaknya tinggal di gubuk pinggir bantaran sungai Cimandiri, sepengetahuan kami Uar sudah lama ditinggal oleh istrinya karena meninggal dunia." Kata Ali Nurdin, Kepala Desa Wangunreja Kecamatan Nyalindung kepada media, Kamis (30/5/2019).

Berdasarkan hasil liputan mediajampang.co.id, gubuk milik Uar yang ukurannya kecil tersebut dibuat dari anyaman bambu, dan saat ini sudah ditambal oleh potongan triplek.

Di dalam rumahnya terlihat ada nasi kering, beberapa potong kayu bakar, dan barang lainnya.

Gubuk tersebut juga tak sepenuhnya tertutup sehingga angin dari luar sangat mudah masuk ke dalam.

Namun sayang nasib baik belum menghampiri keluarga uar dan ketiga anaknya dirinya mengaku belum pernah menikmati bantuan dari pemerintah terkait program sosial yang iya dapat hanya kartu JKN KIS yang di dalam keterangan di kartu nya pun beda alamat sama NIK yang tertera pun tak sama dengan yang di e KTP

Ali Nurdin juga mengatakan, tentu kami sangat berharap pemerintah bisa  membantu kehidupan keluarga tersebut, semisal dengan bantuan rehab rutilahu, PKH, rastra/BPNT, ataupun bantuan lainnya.

Reporter : Herdi Gustaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar