Soal Pople Power, SARBUMISI Sukabumi Himbau Anggotanya Diam - Jampang Media

Breaking

Kamis, 23 Mei 2019

Soal Pople Power, SARBUMISI Sukabumi Himbau Anggotanya Diam


SUKABUMI - Dewan Pengurus Cabang Sarikat Buruh Muslim Indonesia Nahdatul Ulama (DPC Sarbumusi NU) Kota Sukabumi menghimbau kepada anggota buruhnya agar tidak ikut-ikutan dalam gelakan aksi people power dalam bentuk apapun.

"Kita hormati konstitusi, saya menghimbau agar masyarakat khususnya anggota Sarbumusi NU Kota Sukabumi untuk tidak ikut-ikutan dalam aksi inkonstitusional dalam bentuk apapun, diam saja," tegas Sekretaris Umum DPC Sarbumusi NU Kota Sukabumi, Usman Abdul Fakih kepada mediajampang.co.id Kamis (16/5/2019).

Menurut Usman, saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih melakukan tugasnya dan belum menyatakan selesai sampai waktu yang telah ditentukan.

"Berikan kesempatan kepada KPU untuk bekerja lebih baik sesuai UU yang berlaku," katanya.

Menurut Usman, kalaupun ada beberapa kesalahan teknis di KPU yang beberapa hari lalu telah di klarifikasi oleh KPU, itu merupakan bentuk ketidak sengajaan dan bukan merupakan bentuk kecurangan yang selama ini dilontarkan oleh beberapa pihak.

"Jika ada curang berarti cenderung membela satu kubu, tapi persoalan yang di klarifikasi oleh KPU seperti salah input data, kesalahan-kesalahan tersebut terjadi kepada kedua paslon, dan kalaupun ada temuan yang dianggap merugikan salah satu paslon Capres ya tinggal bawa ke MK saja tegasnya.

Dirinya berharap, para tokoh politik dan tokoh agama ikut menyejukan kondisi yang sampai sejauh ini saling serang dan saling tuding tanpa memikirkan nasib masyarakat nantinya.

"Kalau sampai terjadi bentrok yang rugi masyarakat, saya berharap para tokoh agama dan politik terus menyejukan kondisi apalagi sekarang bulan suci Ramadhan," tandasnya.

Kontributor : Abi Usman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar