Hiburan Kesenian di SDN Tegallega Sebagai Bentuk Melestarikan Budaya Sunda - Jampang Media

Breaking

Sabtu, 22 Juni 2019

Hiburan Kesenian di SDN Tegallega Sebagai Bentuk Melestarikan Budaya Sunda

Reporter : Aris W.bs
Acara kenaikan kelas sekaligus pelepasan siswa SDN Tegallega
mediajampang.co.id, Cidolog Sukabumi,- Siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tegallega menampilkan pentas kreasi seni dan budaya pada acara kenaikan kelas sekaligus pelepasan siswa kelas 6 SDN Tegallega tahun pelajaran 2018/2019, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (22/6/2019).

"Kreasi seni dan budaya dengan sengaja kami tanamkan kepada peserta didik agar mereka merasa memiliki terhadap kekayaan budaya nusantara, dan bisa melestarikannya. penanaman nilai-nilai budaya dipandang akan selalu teringat oleh mereka hingga dewasa, bahkan sampai tua". Kata Gojali, Kepala SDN Tegallega.

Sajian hiburan yang digelar pada acara tahunan disekolah kami, lanjut Gojali, merupakan salah satu wujud kecintaan terhadap kearipan seni budaya nusantara sekaligus pelestarian budaya sunda.

Beberapa kesenian sunda yang dijadikan konsumsi diantaranya calung moderen, kacapi suling, degungan, tari jaipong, dan kendang pencak.

Semoga pelestarian senibudaya dilingkungan didunia pendidikan menjadi potensi yang sagat berarti agar kedepan menjadi salah satu jalan menuju pariwisata senibudaya dikabupaten sukabumi lebih baik.

Selain itu, disela-sela acara tersebut Gojali juga mengatakan, di momen yang mengharukan ini kami berdo'a, semoga dalam melanjutkan sekolahnya kejenjang berikutnya (SMP) lulusan SDN Tegallega  menjadi siswa/siswi berprestasi yang bisa membangakan orang tua, berguna bagi bangsa dan negara.

Dengan rasa hormat, kepada semua guru SDN Tegallega, saya mengahturkan banyak terimakasih atas kinerja dan pencapaian tahun ini. Pencapaian itu semua diraih karena sumbangsih pemikiran dan kerjakeras dewan guru untuk kepada SDN Tegallega ini. Katanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar