Marbot Masjid Tinggal di Rumah Tak Laik, Dapat Uang Kadang Tak Cukup Buat Makan - Jampang Media

Breaking

Minggu, 23 Juni 2019

Marbot Masjid Tinggal di Rumah Tak Laik, Dapat Uang Kadang Tak Cukup Buat Makan

Reporter : Herdi Gustaman
Rumah Emit Sukarman
mediajampang.co.id, Cisaat Sukabumi,- Emit Sukarman (73) warga kampung Cijambe Sinapel RT 06/03 Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi yang sehari-harinya beraktivitas memungut barang bekas untuk menghidupi keempat anggota keluarganya harus bersabar dan rela tinggal di rumah yang kurang layak huni.

Rumah yang dulu dibangun dengan hasil jerih payahnya semasa muda, kini tak lagi layak huni akibat kebakaran yang terjadi enam bulan lalu. Kondisi rumahnya kini cukup mengkhawatirkan, atap terlihat lapuk, serta sudut-sudut rumah yang selalu tergenang air apabila musim hujan tiba.

"Kalau ada hujan turun sering kali kami terpaksa harus numpang nginap ke tetangga terdekat". Ujar Emit kepada mediajampang.co.id saat disambangi ke rumahnya, Senin (24/5/2019). 

Lebih jauh Emit mengungkapkan bahwa dirinya belum mampu untuk merenovasi rumahnya tersebut karena keterbatasan keuangan, penghasilan yang ia dapatkan hanya bisa mencukupi makan sehari-hari. Terkadang kalau Emit tida dapat uang, keluarganya sering numpang makan di tetangga.

Osep Misbahudin (47), ketua Rukun Tetangga (RT) 06/03 Desa Sukaresmi menjelaskan bahwa pihaknya sudah mengajukan perbaikan rumah Pak Emit yang juga aktif sebagai marbot masjid
Al Kautsar di Kampung Cijambe Sinapel.

"Sudah kami ajukan, namun belum ada tanggapan dari pemerintah. Kami, RT dan RW setempat Insya'Allah sudah berusaha semaksimal mungkin untuk membantu". Ujar Osep.

Menurut informasi, warga sekitar bersama komunitas yatim dan dhuafa Zakaria mengajak para donatur yang ingin membantu meringankan beban marbot masjid ini untuk merenovasi rumahnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar