Persiapan Launching Kampung Zakat Tabungan Barokah (TABAROK) - Jampang Media

Breaking

Jumat, 21 Juni 2019

Persiapan Launching Kampung Zakat Tabungan Barokah (TABAROK)

Reporter : Herdi Gustamana
Persiapan Launching Kampung Zakat TABAROK
MediaJampang.co.id, Sukabumi,- Cikundul kembali lakukan inovasi untuk meminimalisir kesenjangan sosial warga nya dengan berencana meluncurkan sebuah inovasi kampung zakat dengan program tabungan barokah (tabarok)  kegiatan Ini merupakan program yang komprehensif yang mencakup berbagai sektor di antaranya mencakup ekonomi, pendidikan, dakwah, kesehatan dan sektor sosial kemanusiaan ujar H.agus heryanto lurah cikundul kepada mediajamapang.com (18/6).

Lebih lanjut program tersebut akan di implementasi kan kepada seluruh masyarakat se kelurahan cikundul yang insyaallah akan di bentuk UPZ per RW yang akan di SK kan oleh baznas Kota sukabumi agar kegiatan tabarok ini di lindungi payung hukum dan tidak di kategorikan pungli (pungutan liar).

Ads
Di lain pihak baznas Kota sukabumi dalam hal ini sangat mendukung penuh akan inovasi kampung zakat di kelurahan cikundul yang insyaallah nanti di tanggal 25 juni 2019 akan launching tabungan barokah di RW 01 kelurahan cikundul.

Alhamdulillah program kampung zakat di kelurahan cikundul sangat penting untuk menumbuhkan kembali kesadaran masyarakat dalam ber infak  dan zakat dan hasil daripada pengumpulan infak tersebut bisa di dayagunakan kembali untuk masyarakat,  sebagai contoh ke depan masyarakat bisa terbantu  apabila kesulitan biaya pengobatan ke rumah sakit ataupun ketika keluarga ada yang meninggal dunia bisa di bantu dengan dana hasil pengumpulan tabungan barokah ini. ujar Yoga staf, baznas Kota sukabumi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar