Dansatgas TMMD Ke-105 di Kota Sukabumi Bakar Semangat Anak Buahnya - Jampang Media

Breaking

Kamis, 11 Juli 2019

Dansatgas TMMD Ke-105 di Kota Sukabumi Bakar Semangat Anak Buahnya

Reporter : A Khoer
Dansatgas TMMD ke-105 Dandim 0607/Kota Sukabumi, Letkol. Kav. Mujahidin saat berada di lokasi TMMD.
MediaJampang.co.id, SUKABUMI KOTA,- Tidak kurang 100 Prajurit TNI nampak bersiap rapi di tegalan Kampung Tegal Panjang, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, pada Kamis (11/07/2019). Mereka yang tergabung Prajurit TNI dari Kodim 0607/Kota Sukabumi, Yonif 310, Yonarmed 5, Satradar AU dan Puslatpur Marinir Antralina 6 sebagai satuan tugas (Satgas) TMMD Kodim 0607/Kota Sukabumi.

"Hari ini adalah hari ke-2 mereka bekerja bahu membahu membangun jalan untuk masyarakat Kampung Tegal Panjang, yang dalam kategori kampung terisolir. Sesuai target waktu, kami akan bekerja selama 30 hari ke depan hingga tanggal 8 Agustus 2019," jelas Dandim 0607/Kota Sukabumi di Lokasi.

Apel pasukan
Dansatgas TMMD ke-105 Letkol Kav Mujahidin, S. Sos, sebagai Dandim 0607/Kota Sukabumi tiba tepat pukul 08.00, di lokasi. Ia langsung membakar semangat para prajurit dengan meneriakkan Yel-Yel khas Prajurit.

"Ya, pagi ini tentunya mereka (prajurit)  sudah bersiap menerima arahan dan penekanan tentang tugas-tugas dan keharusan serta larangan sebagai mana mestinya dalam menjalankan kegiatan TMMD ini," paparnya.


Dalam arahannya, Dandim selaku Dansatgas menyampaikan 5 point yerpenting yang menjadi prioritas. Petama, bahwa kita wajib bersyukur diberikan kesempatan bergabung dalam Satgas TMMD ini, karena pekerjaan yang dilakukan sungguh mulia. Kedua, selain melaksanakan pekerjaan fisik, maka para Prajurit juga dijamin hak-haknya berupa dukungan logistic dan rawatan kesehatan. Ketiga,Yakinkan dalam hati sebelum bekerja, bahwa keihlasan bekerja harus menjadi landasan utama, sehingga setiap keringat dan tenaga yang dikeluarkan akan menjadi amal baik kelak dikemudian hari. Keempat, Pegang teguh Doktrin TNI yang meliputi Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI, sehingga dalam setiap interaksi dengan Masyarakat, nama baik TNI akan selalu terjaga.

Lanjut Dandim, diakhir pengarahan tersebut, kembali meyakinkan bahwa dengan kerja keras, semangat membara dan kerjasama yang kompak, maka pekerjaan membangun jalan Kampung Tegal Panjang, akan selesai tepat waktu dan tepat sasaran.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar