Dua Kelompok Mahasiswa Agribisnis UMMI Juarai Business Plan Competition Tingkat nasional - Jampang Media

Breaking

Sabtu, 06 Juli 2019

Dua Kelompok Mahasiswa Agribisnis UMMI Juarai Business Plan Competition Tingkat nasional

Reporter : Tubagus Maulana
Sumber gambar: Universitas Muhammadiyah Sukabumi
Prestasi gemilang telah banyak ditorehkan oleh para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sukabumi, termasuk di awal Juli 2019 ini, pada 4 Juli lalu M. Maulana Rizki, mahasiswa Teknik Informatika UMMI berhasil memperoleh medali emas di ajang kejuaran Tapak Suci dan dengan begitu M Maulana Rizki mewakili Indonesia dalam World Championship Pencak Silat pada 30 Agustus - 5 Septemeber 2019 di Kota Solo.

Kali ini prestasi gemilang berhasil diraih oleh dua kelompok mahasiswa Agribisnis, Fakultas Pertanian UMMI yang berhasil menjadi Juara 1 dan Juara 2 tingkat nasional lomba “Business Plan Competition” antar Perguruan Tinggi yang diselenggarakan oleh DPD II POPMASEPI yang pada tahun ini perlombaan digelar di Universitas Majalengka, Jawa Barat.

Dua kelompok mahasiswa ini berhasil mengungguli mahasiswa lainnya dari kampus IPB, UGM, Untirta, Trilogi dan Perguruan Tinggi ternama lainnya.

Juara 1 beranggotaan Nina Regina, Rizqia Fauziyah, Eneng Nurlatifah Munggaran dengan produk unggulan "Nugget Turubuk"  dan Juara 2 beranggotaan Neng Elmy Shalehah, Noviyanti Dewi, Reska Dewi dengan produk unggulan "Be'hid Kebab” (Beas Hideung Kebab). Kesemuanya merupakan mahasiswa Agribisnis, Fakultas Pertanian UMMI semester 4.

Juri dalam perlombaan tersebut menuturkan prodak unggulannya unik, enak dan sangat mengangkat kearifan lokal. Produk sudah bagus, dan perlu di kembangkan tidak hanya di Sukabumi tapi kalau bisa juga keluar negeri.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar