Kolaborasi Kodim 0607: Bersama Disdukcapil Kota Sukabumi - Jampang Media

Breaking

Minggu, 21 Juli 2019

Kolaborasi Kodim 0607: Bersama Disdukcapil Kota Sukabumi

Reporter : Herdi Gustaman
Dandim 0607/Kota Sukabumi memeberikan dokumen kependudukan secara simbolis kepada warga.
Mediajampang.co.id, Lembursitu,- Minggu istimewa bagi masyarakat Kelurahan Cikundul khususnya Kecamatan Lembursitu, pada (21/7). Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Sukabumi, adakan giat pelayanan SIJEMPOL Pemukiman, pada program TMMD Kodim 0607/ Kota Sukabumi.

Kegiatan yang dipusatkan dilokasi Wisata Pemandian Air Panas Cikundul Kelurahan Cikundul tersebut, dibanjiri  ratusan warga masyarakat yang berbondong-bondong. Diantaranya mereka memperbaiki administrasi kelengkapan dokumen kependudukan.

"Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Disdukcapil terhadap kegiatan non fisik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 TA. 2019," kata Dandim 0607 Letkol Kav. Mujahidin, Minggu (21/7) di Cikundul.

Lanjut Dandim, giat SIJEMPOL hari ini bersinergi bersama Perpustakaan Keliling Dispusif Kota Sukabumi, Disporabud Kota Sukabumi, Dinas Dalduk KB P3APM, Kelurahan Cikundul. Selain itu, terlibat pula BPJS Kesehatan Sukabumi dalam rangka memberikan pelayanan bagi masyarakat Kota Sukabumi sesuai dengan tema TMMD "Bersama TMMD Membangun untuk Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat".

Dandim 0607 secara simbolis menyerahkan Dokumen Kependudukan berupa KK, Akta Kelahiran, KIA kepada warga masyarakat.

Kepada mediajampang.co.id Dandim menjelaskan, semua pelayanan tidak dipungut biaya (alias gratis). Tentunya kegiatan tersebut bisa menumbuhkan pemahaman kepada masyarakat  bahwa pemerintah khususnya TNI dan Pemda Kota Sukabumi dekat dengan masyarakat dan akan selalu mebantu masyarakat .

"Ya, dari target 9 (sembilan) kegiatan non fisik, 5 kegiatan sudah kita dilaksanakan," tambahnya.

Di lain pihak Nicke Siti Rahayu, selaku PLH Disdukcapil Kota Sukabumi menerangkan, bahwa kegiatan Sijempol kali ini adalah agenda yang sudah di rencanakan juga sebelumnya. Terkait kontribusi dalam mendukung kegiatan TMMD ini sudah merupakan kewajiban.

"Ada sekitar 300 Kartu Keluarga (KK)  dan Dokumen Kependudukan  dan semuanya berjalan lancar," tambah Nicke.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar