Pada Rangkaian TMMD ke-105, BPBD Kota Sukabumi Sosialisasikan Penanggulangan Bencana - Jampang Media

Breaking

Jumat, 19 Juli 2019

Pada Rangkaian TMMD ke-105, BPBD Kota Sukabumi Sosialisasikan Penanggulangan Bencana

Reporter : Herdi Gustaman
Simulasi penanggulangan bencana
MediaJampang.co.id,- Rangkaian Program TMMD ke 105 Kodim 0607/Kota Sukabumi tahun 2019 Selain pembangunan fisik juga non fisik diantaranya sosialisasi Penanggulangan Bencana dari BPBD Kota Sukabumi.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi bekerjasama dengan Kodim 0607/Kota Sukabumi melakukan sosialisasi penanggulangan bencana bertempat di SDN Cicadas kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Sabtu (20/7/2019).

Ads
Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi  selaku Dansatgas TMMD membuka acara sosialisasi penanggulangan bencana dan memberikan materi. Perlu kita ketahui dalam UU No. 34 tahun 2004 tentang TNI. Tugas Pokok TNI selain perang. yaitu memberikan bantuan kepada Pemerintahan daerah. diantaranya penanggulangan bencana. Untuk itu TNI bersama instansi terkait kususnya BBPD. akan membuat posko apabila ada bencana.

Dok Kodim 0607/Kota Sukabumi
Dari BPBD juga memperagakan cara menolong kurban yang pingsan dan menurunkan korban dari lantai atas .juga memperkenalkan tanda tanda dilapangan apabila ada bencana.diantaranya tanda bahaya,tanda titik kumpul, tanda posko kesehatan. ada juga peragaan memadamkan api, dengan alat tradisional karung goni yang dibasahi dan Apk tabung gas oleh Anggota damkar.

Masyarakat sangat antusias terbukti ada bapak  bapak dan ibu ibu  yang  langsung mempraktekkan memadamkan api  baik dengan alat tradisional maupun dengan Apk yang di awasi oleh Petugas damkar. Dalam sosialisasi ini diharapkan masyarakat tidak panik dan tetap tenang apabila menghadapi bencana kususnya api.

Hadir dalam kegiatan ini Kasdim 0607/ Kota Sukabumi Mayor Chb R. Khoirul, Pasiter Kapten Arm Mahtom Tohari, Danramil Baros Kapten Inf Siregar, Kapolsek  lembursitu Akp Roni, Ibu Yuyu furyuanti dari dari dinas dalduk kota Sukabumi
Kepala pelaksana BPBD Kota Sukabumi Asep suhedrawan, Kasi pencegahan dan kesiapsiagaan Ahmad Zulkarnaen, kasi kedaruratan dan logistik Ahdar Somali.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar