TMMD kodim 0607: Antusiasme Warga Pada Sijempol - Jampang Media

Breaking

Minggu, 21 Juli 2019

TMMD kodim 0607: Antusiasme Warga Pada Sijempol

Reporter : Akoy Hoerudin
Antusiasme warga mengikuti program Sijempol pada TMMD ke-105
Mediajampang.co.id, Lembursitu,- Antusias warga masyarakat pada kegiatan Siap Jemput Bola (SIJEMPOL) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) membeludag. Program tersebut merupakan salah satu rangkaian agenda TMMD Kodim 0607/Kota Sukabumi pada giat nonfisik.

Ada sekitar 300 warga masyarakat Kelurahan Cikundul,  Kecamatan Lembursitu turut membuat dan memperbaiki dokumen kependudukan. Kegiatan nonfisik tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 dipusatkan di Wisata Pemandian Air Panas Cikundul, minggu (21/7/2019).

"Program ini merupakan rangkaian agenda kegiatan nonfisik pada TMMD yang sedang berjalan. Kami menggandeng stacholder kedinasan yang ada di Kota Sukabumi," ucap Satgas TMMD Letkol Kavaleri Mujahihin, pada Mediajampang.co.id di Lokasi Kegiatan.

Petugas entry data Disdukcapil Kota Sukabumi di lokasi TMMD
Lanjut Mujahidin, pada kegiatan non fisik yang ke 5 kalinya ini, pihak TMMD menggandeng beberapa Dinas. Diantaranya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Dinas Perpustakaan Daerah KotaSukabumi dan BPJS Sukabumi.

"Kedepan nanti masih ada kegiatan nonfisik tentunya. Tidak menuntut kemungkinan kedepan nantinya kami menggandeng Dinas-Dinas ataupun lembaga non pemerintah," jelasnya.

Terkait lokasi yang dipilih pada kegiatan tersebut, Mujahidin menjelaskan, sengaja dilakukan ditempat keramaian atau potensi dimana masyarakat berkumpul. Sebab menurutnya, dengan begitu selain berwisata mereka bisa melakukan kepengurusan administrasi kependudukan yang secara tidak diniatkan sebelumnya.

"Ya, dengan begitu kan, masyarakat bisa dapat dua keuntungan. Wisata dapat, ngurus administrasi kependudukan juga, bisa urus BPJS atau baca buku," tambahnya.

Sementara itu, warga masyarakat Cikundul Susanti (30) saat ditanya soal kegiatan tersebut menyampaikan, alhamdulillah dengan ada program yang di gagas TMMD melalui SIJEMPOL Disdukcapil, kami merasa terbantu. Apalagi kegiatan yang dilaksanakan pada saat kami libur kerja. Jadi bisa urus administrasi kependudukan juga lainnya.

"Kalau hari-hari masuk biasa jelas tidak bisa, soalnya kan saya kerja. Tapi, dengan dilaksankannya pada hari libur saya bisa urus walau harus isi formulir sambil gendong anak. Nu penting bisa beres". Gumamnya sambil tersenyum. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar