Warga Kampung Cibalingbing Bojonggenteng Menunggu Bantuan Pemerintah - Jampang Media

Breaking

Jumat, 12 Juli 2019

Warga Kampung Cibalingbing Bojonggenteng Menunggu Bantuan Pemerintah

Reporter : Aris W.bs
Rumah Atik (45), warga Kampung Cibalingbing Rt 30/07 Desa Bojonggaling, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi.
MediaJampang.co.id, SUKABUMI,- Warga Kampung Cibalingbing Rt 30/07 Desa Bojonggaling, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, menunggu bantuan pemerintah setempat dan dari pemerintah daerah.

Sebut saja ibu Atik (45), salahsatu warga yang mengeluh keadaan kondisi rumahnya yang sudah lama di tempati olehnya dan 8 ( delapan ) saudaran dan orang tuanya dalam satu atap yang belum dapat bantuan dari pemerintah.

Ibu Atik, saat di mintai keterangan oleh awak media, mengaku bahwa semenjak satu tahun yang lalu rumah yang di tempatinya sering kali di poto oleh perangkat desa setempat tapi sampai saat ini belum ada realisasi buat bantuan, Keluh Atih

Padahal rumah yang di tempatinya itu di huni oleh 8 ( delapan ) orang 2 ( Dua ) kepala Keluarga dengan propesi kerja serabutan. Tambah Atik.

Selain itu Bu Atik tidak memdapatkan bantuan sosial lainnya padahal kondisi sosial dirinya tidak sesuai dengan apa yang dia butuhkan, diantaranya bantuan program keluarga harapan ( PKH ) dan program sosial pendidikan lainnya.

"Saya berharap ada bantuan rumah dan PKH dari pemerintah." Harap Atik.

Dalam kondisi seperti ini mungkin saja masih banyak yang lebih parah yang ada di wilayah desa Bojonggaling kecamatan Bojonggenteng sukabumi jawa barat.

Saat di konfirmasi ke pihak desa Bojonggaling kecamatan Bojonggenteng mengatakan, memang benar pihak desa sudah pernah melakukan pemotoan rumah bu Atik buat pengajuan program rumah tidak layak huni (RUTILAHU) pengajuan 2017/2018, tapi sampai saat ini belum ada realisasinya. Kata Iyus.

"Kami dari pihak desa berharap mudah-mudahan saja pemerintah daerah pusat bisa secepatnya merealisasikan program sosial terutama program rumah tidak layak huni (RUTILAHU) dengan hal tersebut masyarakat kami sedikit demi sedikit terbantu". Harap Iyus.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar