ANGGOTA SARBUMUSI INFORMAL DIGEMBLENG JADI WIRAUSAHAAN - Jampang Media

Breaking

Kamis, 22 Agustus 2019

ANGGOTA SARBUMUSI INFORMAL DIGEMBLENG JADI WIRAUSAHAAN

Sumber foto : Aris Wbs
SUKABUMI - Dewan Pimpinan Cabang Sarikat Buruh Muslimin Indonesia Nahdatul Ulama (DPC Sarbumusi NU) Kota Sukabumi menggelar pelatihan kewirausahaan yang berkerjasama dengan Kementerian Ketenagakerjaan Dirjen Pembinaan, Pelatihan dan Produktivitas Besar Peningkatan Produktivitas (BBPP).

"Selama tiga hari dari hari Selasa kita mulai sampai hari ini, kegiatan dilaksanakan di gedung dakwah PCNU Kota Sukabumi, pesertanya kebanyakan dari wirausahawan Nahdiyin yang ada di Kota Sukabumi, sebanyak 150 orang," jelas Sekretaris Umum DPC Sarbumusi NU Kota Sukabumi, Usman Abdul Fakih.

Kata Usman, dari 150 orang alumni pelatihan tersebut nantinya secara bertahap akan digenjot produktivitas usahanya dengan program lanjutan dengan Kementerian Ketenagakerjaan.

"Anggota kami di Kota Sukabumi itu kebanyakan buruh informal, jadi untuk membantu mensejahterakan mereka tidak sama dengan mengadvokasi buruh formal seperti di pabrik-pabrik, dengan program ini mudah-mudahan semuanya terbantu," harapnya.

Usman mengatakan, secepatnya DPC Sarbumusi NU Kota Sukabumi akan beraudensi dengan pemerintah Kota Sukabumi untuk singkronisasi program agar bisa sejalan dalam merealisasikan program dilapangan khusus persoalan buruh informal dan wirausahawan.

"Ya, kitapun secepatnya akan bersilaturahmi dengan Pak Walikota untuk membicarakan tindak lanjut program yang sedang kami lakukan saat ini, agar bisa sejalan," tandasnya.

Aris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar