Bareta Indonesia Berikan Bantuan Kemanusiaan - Jampang Media

Breaking

Sabtu, 17 Agustus 2019

Bareta Indonesia Berikan Bantuan Kemanusiaan

Reporter : Akoy Khoerudin
Sumber foto : Akoy Khoerudin
Mediajampang.co.id, Cicurug,- Barisan Evakuasi Tanggab Bencana Indonesia ( BARETA INDONESIA) terus konsisten dan komitmen dalam melaksanakan Visi & Misi Organisasi dibidang kemanusian. Dalam penanganan 26 masalah kesejahteraan sosial yang salah satunya pada penyandang disabilitas di Kabupaten Sukabumi.

Seperti yang sudah sering dilakukan pada pada program 'Jumat Berkhah' Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) BARETA INDONESIA terus membangun Habblum Minannas. Dimana dengan secara kontinyu terus menyalurkan bantuan Kursi Roda, alat bantu dengar, tongkat ketiak, tongkat tuna netra, dan tongkat kruk bagi masyarakat penyandang disabilitas yang tidak mampu.

"Alhamdulillah kami selalu kontinyu dengan kegiatan seperti ini. Tujuan dan sasaran Bareta Indonesia, membantu penyandang disabilitas yang tidak mampu," kata Djunaidi Tanjung, Jumat (16/8/2019) di Cicurug.

Sumber foto : Akoy Khoerudin
Para penyandang disabilitas penerima bantuan LSM Bareta indonesia diantaranya, Sundari (19) asal Kp.Cidahu Rt,003/006 Desa Cisaat, Kecamatan Cicurug, (kursi roda). Dan Tatang Hidayat (50) Kp. Sekarwang Rt. 004/018 Kelurahan/Kecamatan Cibadak, sebuah Tongkat Segi Empat.

Djunaidi Tanjung sebagai Ketua Umum BARETA INDONESIA menjelaskan kepada Media, adapun pada kegiatan peduli disabilitas ini, sengaja dibagikan setiap hari Jumat, dengan secara lansung mendatangi rumah masing-masing penyandang disabilitas. Tujuan tersebut, lebih efektif sekaligus silaturahmi dengan keluarga penerima manfaat bantuan.

"Dengan adanya gerakan seperti ini, kita bisa menggugah rasa empati kita terhadap sesama. Sehingga kita bisa terus memotifasi pribadi dan Keluarga Besar BARETA INDONESIA untuk selalu bisa bersyukur atas karunia yang diberikan," kata Tanjung.

Sementara itu, terlihat kebahagiaan yang terpancar serta dirasakan oleh Sundari dan Tatang Hidayat atas pemberian bantuan yang diterimanya. Mereka mengucapkan terima kasih atas apa yang sudah diberikan melalui keluarga besar Bareta Indonesia tersebut.

Dikesempatan yang sama Kepala Desa Cisaat,  Kecamatan  Cicurug, Nanak Sukron mengatakan, dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada LSM BARETA INDONESIA yang begitu peduli terhadap warga Cisaat. Responsip pada kegiatan dan cekatan dalam menyalurkan bantuan Kursi Roda kepada penyandang disabilitas merupakan apresiasi tinggi dari dirinya.

"Terus terang kami sudah hampir 5 (lima) tahun mengajukan bantuan Kursi Roda ini melalui dinas terkait, namun belum ada realisasinya. Tapi alhamdulilah hari ini BARETA INDONESIA sebagai kepanjangan tangan Pemerintah bisa mewujudkan impian warga kami. Harapan kami mudah-mudahan BARETA INDONESIA selalu konsisten dalam program Kemanusian ini." terangnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar