Baznas Sukabumi Dengan Program Unggulannya - Jampang Media

Breaking

Selasa, 06 Agustus 2019

Baznas Sukabumi Dengan Program Unggulannya

Reporter : Akoy Khoerudin
Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi, KH. Ruyani saat ditemui di Kantor kerjanya, Cisaat, Selasa (6/8/2019).
Mediajampang.co.id, Cisaat,- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi, terus memberikan dan tingkatkan pelayanan kepada masyarakat. Melalui program dana zakat dan sodaqoh yang terkumpul, Baznas kembngkan lima program unggulan.

Saat ditemui diruang kerjanya, Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi. KH. Ruyani menyebutkan, lima program itu yakni Sukabumi Sehat, Sejahtera, taqwa, peduli dan cerdas. Kelima program Baznas Kabupaten Sukabumi tersebut, yang menjadi unggulan saat ini.

"Ini khusus untuk Sukabumi sehat, Baznas memberikan batuan untuk masyarakat miskin. Khusus untuk biaya kesehatan." kata KH. Ruyani, pada awak media, saat ditemui dikantornya, Selasa. (6/8/19) di Cisaat Sukabumi.

Menurutnya, pada program Baznas diantaranya untuk penjaga orang sakit akan diberikan santunan. Dengan begitu keluarga tidak perlu khawatir tak bisa menunggu salah satu keluarganya yang sakit. Tak hanya itu saja untuk penyandang disabilitas juga baznas menyiapkan kursi roda bagi yang membutuhkan.

"Untuk nominalnya sih tidak besar, tujuan Baznas hanya membantu saja bagi keluarga yang sakit atau dierawat. Tinggal mereka urus persyaratan datang ke Kantor Baznas itu bisa dicairkan disini," jelasnya. 

Lanjutnya, bagi masyarakat yang berharap program tinggal mendatangi Kantor Baznas Sukabumi dan membawa sejumlah persyaratan yang cukup gampang. Hanya memberikan foto Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kartu Keluarga (KK) Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Desa atau Kelurahan setempat.

"Ya, besaran dana yang diberikan kita sesuaikan dengan kondisi kesehatan pemohon. Contoh kemarin ada yang di operasi, kita berikan bantuan mencapai Rp.14-Rp15 juta. Ya, dana kita sesuaikan tentunya." Tutupnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar