BSMSS Kodim 0607/Kota Sukabumi di Cikembar - Jampang Media

Breaking

Sabtu, 17 Agustus 2019

BSMSS Kodim 0607/Kota Sukabumi di Cikembar

Reporter : Akoy Khoerudin
Sumber foto: Kodim 0607/Kota Sukabumi
Mediajampang.co.id, Cikembar,- Giat upacara pembukaan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) kodim 0607/Kota Sukabumi, tahun 2019 digelar. Kegiatan tersebut dipusatkan di Lapangan Bola Kampung Cisalak, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jumat (16/8/2019).

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letnan Kolonel Kavaleri Mujahidin, S.Sos Selaku Inspektur Upacara Menyampaikan Amanat sekaligus membuka  Program BSMSS tersebut.
Dalam amanatnya Dandim menyampaikan, bahwa Program BSMSS TA. 2019 merupakan bagian dari program yangg diselenggarakan secara lintas sektoral.

Hadir dalam kegiatan tersebut, dihadiri Dinas DPMD Kab Sukabumi, Muspika Cikembar, Okp, Linmas dan warga masyarakat sekitar Desa Sukamaju.

Sumber foto: Kodim 0607/Kota Sukabumi
"Tujuan dari kegiatan ini ingin mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat serta membantu otoritas sipil untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat dalam pembangunan. Ya, tentu harus dilakukan secara terintegrasi oleh TNI dan Pemerintah Daerah serta segenap komponen masyarakat," kata Dandim.

Lanjut Mujahidin, sasaran dari program tersebut, untuk terwujudnya tugas bantuan kepada Pemerintah Daerah dalam rangka rehabilitasi pasilitas umum. Untuk program fisik diantaranya Pengaspalan Jalan sepanjang 3.100 Meter dan lebar 3 meter.

Dengan demikian pelaksnaan BSMSS ini diharapkan tidak hanya menghasilkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dan ketahanan wilayah yang tangguh, tetapi juga terwujudnya kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Sukabumi pada khusus nya. Untuk melaksanakan program BSMSS ini dimulai dengan pemilihan sasaran sesuai mekanisme Musyawarah ditingkat Desa, Kecamatan, hingga tingkat Kabupaten Sukabumi.

"Ya, untuk memilih sasaran dengan skala prioritas terpenting dan itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat," terangnya.

BSMSS merupakan sebuah program lintas sektoral yang melibatkan banyak pemangku kepentingan. Maka dari itu kordinasi dan komunikasi sangat penting bagi keberhasilan program ini. Program ini merupakan media untuk membina hubungan baik tidak hanya antara TNI dgn masyarakat yang menjadi lokasi program BSMSS saja. Tapi yang lebih penting lagi Kemanunggalan diantara seluruh komponen bangsa.

Dengan demikian program ini harus dapat dilaksanakan dengan kesungguhan disertai dengan sikap kepedulian yang tinggi dari seluruh instansi yang ada.

"Kepada masyarakat yang ada di wilayah ini saya berharap agar nantinya dapat di pelihara dan terus dikembangkan. Sehingga program ini dapat memberikan manfaat yang terus menerus dari waktu ke waktu." pesannya. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar