HUT RI ke-74 Kodim 0607: TNI adalah Rakyat - Jampang Media

Breaking

Minggu, 18 Agustus 2019

HUT RI ke-74 Kodim 0607: TNI adalah Rakyat

Reporter : Akoy Khoerudin
Sumber foto : Akoy Khoerudin
Mediajampang.co.id, Sukabumi,- Komando Distrik Militer (Kodim) 0607/Kota Sukabumi, menggelar pesta hiburan rakyat dalam rangka memeriahkan 17 Agustus. Acara digelar dihalman Makodim, JL. RA Kosasih, Ngaweng, Sukaraja Sukabumi, Sabtu (17/8/2019) sore.

Pada rangkaian kegiatan pesta hiburan rakyat tersebut, diantaranya hiburan lomba Panjat Pinang serta lomba-lomba lainnya. Kegiatan diikuti masyarakat sekitar Makodim dengan tujuan memeriahkan HUT RI ke-74 TNI manunggal bersama rakyat.

Saat ditemui awak media, Panitia kegiatan gebyar 17 Agustus Kodim 0607/Kota Sukabumi, melalui Pasi Intel Kodim 0607, Kapten Inf Raja Azman mengatakan, dari tujuan kegiatan itu semata mata hanya untuk masyarakat. Kegiatan dilakukan guna memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 pada tahun 2019, TNI adalah rakyat-Rakyat adalah TNI.

Sumber foto : Akoy Khoerudin
"Kita melaksanakan kegiatan ini dalam rangka penyambutan HUT RI ke-74. Ya, ada lomba Panjat Pinang, untuk kategori Remaja dan Dewasa juga lomba-lomba lainnya," kata Raja Azman Pasi Intel Kodim 0607/Kota Sukabumi, Sabtu 17 Agustus 2019 di Makodim Kota Sukabumi.

Lanjut Raja Azman, tujuan dari kegiatan tersebut, untuk menyatukan wilayah teritorial terutama untuk rakyat. Intinya tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan untuk mengingatkan para Pahlawan yang telah gugur dalam merebut Kemerdekaan Rebublik Indonesia dahulu kala. 'NKRI Harga Mat' itu harus tetap ditanamkan di hati masyarakat Indonesia.

Sumber foto : Akoy Khoerudin
"Ya, kegiatan ini dalam rangka wawasan kebangsaan, jiwa korsa, cinta tanah air, agar rakyat disekitar kita selalu mendukung mempertahankan persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,  yang setiap tahun diperingati," katanya.

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia harus selalu diingat dan diperingati. Dengan diselenggarakannya perlombaan untuk mengingatkan masyarakat akan bagaimana susah payah para Pahlawan dalam memperjuangkan dan merebut Kemerdekaan Negara tercinta pada saat itu.

"NKRI Harga Mati. TNI tanpa rakyat tidak akan berjalan. TNI adalah Rakyat-Rakyat adalah TNI," pungkasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar