Kadinsos Sukabumi Sidak Soal BPNT - Jampang Media

Breaking

Rabu, 14 Agustus 2019

Kadinsos Sukabumi Sidak Soal BPNT

Reporter : Herdi Gustaman
Editor : Akoy Khoerudin
Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi monitoring BPNT
Mediajampang.co.id, Warungkiara,- Dinas sosial (dinsos) Kabupaten Sukabumi melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT). Kegiatan tersebut terfokus didua Desa wilayah Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Rabu, 14 Agustus 2019, kemaren.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi Teja rismaya mengatakan, upaya tersebut dilakukan untuk mengetahui secara detail progres dan kendala di program tersebut. Program BNPT harus diserap masyarakat penerima manfaat dan sesuai panduan.

"Ya, Monitoring dan Evaluasi program BPNT merupakan tanggungjawab kita juga. Hari ini kita memastikan kondisi dilapangan secara detail bahwa tidak ada kendala," kata Teja Rismaya kepada mediajampang.co.id Rabu, (14/8/2019) di Warungkiara. 

Agen e-waroeng yang di kunjungi dalam monev kali ini salah satunya E-waroeng sebagai penyalur BPNT Desa Ubrug. Dalam kunjungannya Kadinsos Kabupaten Sukabumi menyampaikan paparan dan intruksi yang di nilai adanya kerancuan terkait progres BPNT di terima dan dikelola oleh e-waroeng.

Kepada mediajampang.co.id agen e-waroeng Imas menerangkan, bahwa Kadinsos  meminta kepada pengelola untuk melayani pemberian beras dengan di liter atau di kilo secara dadakan sesuai permintaan KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Selanjutnya, jika ada uang sisa pembelian BPNT KPM disaranakan untuk di endapkan ke rekening milik KPM itu sendiri.

"Apabila e-waroeng tidak mematuhi akan mencabut ijin e-waroeng tersebut," katanya, sambung Imas.

Tentu saja hal tersebut menjadi sangat rancu dan bertentangan dengan pedum BPNT. Jika nanti bisa berakibat merugikan terhadap KPM itu sendiri, bisa di pastikan akan banyak agen e-waroeng yang keberatan terkait intruksi dari kadinsos tersebut.

Terpisah salah satu pihak penerima KPM, Nining Suningsih sangat bersyukur untuk kualitas beras BPNT yang sekarang sudah bagus dan layak untuk di konsumsi. Selain itu, menurutnya intruksi yang dilakukan Kadinsos sesuai harapan para penerima manfaat program BPNT.

 "Saya bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah t atas program BPNT yang terasa besar manfaat nya ini.Ya, kami rakyat kecil tentu sangat terbantu.  Semoga program ini terus dapat kami terima dan rasakan di bulan bulan berikutnya," ucap Nining.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar