Lima Pejabat Analis Fungsional Imigrasi Sukabumi Dilantik - Jampang Media

Breaking

Selasa, 06 Agustus 2019

Lima Pejabat Analis Fungsional Imigrasi Sukabumi Dilantik

Reporter : Akoy Khoerudin
Foto bersama Kepala Kantor Imigrasi Sukabumi kelas II Nurudin, (tengah) bersama ke-5 (lima) pejabat fungsional baru dilantik, aula Kantor Imigrasi Selasa (6/8/2019).
Mediajampang.co.id, Sukabumi ||5 (lima) pejabat analis Fungsional Imigrasi kelas II Non TPI Sukabumi dilantik. Kelima pejabat baru tersebut diangkat sumpah jabatannya pada Selasa, (6/8/2019) di aula gedung Imigrasi, Jl. Jalur Lingkar Selatan Kota Sukabumi.

Diantara kelima pejabat baru tersebut antara lain, Satya, Tulus, Irfan, Jagat dan Ardi. Mereka diangkat sumpah dan jabatan melalui panitra Pengadilan Agama Kota Sukabumi, Muhammad Rahmat Jainudin, berjalan lancar dan hidmat.

"Semoga kelima pejabat baru bisa melaksanakan pengabdiannya dengan baik, jujur serta bijaksana," kata Rahmat Jainudin.

Sementara itu Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI  Sukabumi Nurudin mengaku kelima pejabat baru tersebut sebagai nomurlatur jabatan tinggi di Imigrasi Kelas II Sukabumi. Mereka merupakan angkatan Cpns baru dari 2.446 orang yang terpilih diseluruh Imigrasi yang tersebar di Indonesia.

"Ya, harapannya sangat luar biasa. Saya harap bagaimana mereka bisa memberikan kontribusi baik kepada kantor dengan kinerja individunya. Mereka harus mampu menjadikan viral di internal kantor atas kinerjanya," jelas Nurudin, Selasa (6/8/2019) di Kantor Imigrasi Sukabumi.

Lanjut Nurudin, Imigrasi Sukabumi mempunyai cakupan lebih luas dan memiliki kantor cukup bagus pula. Diharapkan mereka  lebih utama lagi memberikan sumbangsih kepada visi dan misi Direktorat Imigrasi, sesuai panduan yang ada.

"Ya, mereka dengan diangkat menjadi pejabat analis fungsional Imigrasi ahli pertama, tentunya kelima  pejabat yang diangkat dituntut untuk terus menambah wawasan.Tidak hanya terkait wawasan keimigrasian saja, tapi semua hal peraturan isu yang berkaitan dengan keimigrasian juga meski diperdalam," tambahnya.

Terpisah, Kasi Infokim Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi,Adi Haryadi menambahkan, kelima pejabat yang diangkat fiur murni mengikuti rangkaian CPNS. Dengan jumlah 2446 orang yang tersebar di seluruh Indonesia. Menurutnya mereka yang hari ini dilantik, tahun 2017 sudah mengikuti formasi analis jabatan keimigrasian dan lulus seleksi. Kemudian pada 2018 ini mereka masuk kedalam calon analis keimigrasian.

"Ya, semu itu melalui tahapan tentunya. Tahap awal mereka lulus sebagai Calon PNS tahun 2018. Kemudian dilantik menjadi pegawai negeri sipil. 2019 diangkat menjadi PNS. Setelah PNS mereka melalui tahapan uji Kompetensi dan dinyatakan baru dilantik," ungkapnya.

Melalui kurun waktu tiga tahun kedepan mereka pun akan terus di uji kompetensinya. Sehingga ketika tidak mengikuti dan lulus diklat maka akan dilepas jabatan sebagai jabatan fungsional tersebut.

"Masih ada satu kewajiban lagi, mereka harus mengikuti diklat. Dalam kurun waktu tiga tahun, kalau mereka tidak lulus diklat, maka harus dilepas jabatan fungsionalnya," tutupnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar