TMMD 105: Pembangunan 95,99%, TNI Dihati Masyarakat - Jampang Media

Breaking

Rabu, 07 Agustus 2019

TMMD 105: Pembangunan 95,99%, TNI Dihati Masyarakat

Reporter : Akoy Khoerudin
Pembangunan fisik TMMD ke-105 Kampung Tegal Panjang,  Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu -Kota Sukabumi sudah mencapai 95,99%, Selasa (6/8/2019). Dok Kodim 0607/Kota Sukabumi
mediajampang.co.id, Lembursitu,- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kodim 0607/Kota Sukabumi terus digenjot. Pembangunan Jalan dan Jembatan pada  Selasa, (6/8/2019) 1(satu) jelang penutupan sudah mencapai 95,99% hasilnya.

Satuan Tugas (satgas) TMMD ke-105 Kodim 0607/Kota Sukabumi fokus tenaga dan pikiran demi terealisasinya pembangunan di Kampung Tegal Panjang, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi yang menjadi idaman warga masyarakat sekitar. Pembangunan jalan dan jembatan yang menjadi impian warga Tegal Panjang,  Ciwangi dan Cibodas, dalam 1 (satu) bulan sudah terwujud.

Sebagai bukti nyata atas Program yang dilaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) kini warga masyarakat sudah bisa menikmati hasil karya TNI tersebut. Selain itu ucapan selamat dan terima kasih warga masyarakat Tegal Panjang, Ciwangi dan Cibodas, Kelurahan Cikundul-Lembursitu membanjiri atas program TMMD 105 Kota Sukabumi yang dilaksanakan Kodim 0607/Kota Sukabumi.

Satgas TMMD kebut pekerjaan jalan dan jembatan jelang penutupan. Dok Kodim 0607/Kota Sukabumi
"Alhamdulillah atas program yang dibangun oleh TNI melalui Kodim 0607/Kota Sukabumi, jalan dan jembatan penghubung antara Kampung Tegal Panjang dan Ciwangi,  yang kami idam-idamkan sudah terwujud nyata," kata Kusnadi (48) warga Ciwangi, Selasa (6/8/2019).

Lanjut Kusnadi, pembangunan fisik maupun non fisik yang telah dilakukan sangat berguna bagi warga sekitar, khususnya pada segi transportasi. Dengan sudah terbangunnya jalan serta jembatan tersebut, warga Tegal Panjang yang menyekolahkan Anaknya di Cibodas jelas lebih episien waktu. Sebelum ada nya jalan dan jembatan yang di bangun TNI kodim 0607/Kota Sukabumi melalui ptogram TMMD mereka harus berputar arah dan memakan waktu lama.

“Saya ucapkan terima kasih untuk bapak-bapak TNI yang sudah melaksanakan tugasnya. Adanya program TMMD ini kami punya jembatan dan jalan baru. Tentu ini sangat berguna sekali bagi keberlangsungan penguna transportasi juga pejalan kaki warga Kampung disini," imbuhnya.

5,01 % sisa pekerjaan jalan dan jembatan pada program fisik TMMD menjelang penutupan. Dok Kodim 0607/Kota Sukabumi
Ungkapan kegembiraan yang sama juga tercetus dari Warga Cibodas Pepen (52) dan Amat (58) warga Tegal Panjang. Pasalnya dengan adanya program fisik dan non fisik yang diprogramkan TMMD 105 di Kampung Tegal Panjang tersebut, jelas besar manfaatnya. Hari ini menjadi sejarah bagi kami warga masyarakat, apa yang sudah ditorehkan Bapak TNI melalui Kodim 0607/Kota Sukabumi di Kampung Tegal Panjang menjadi kenangan berharga dihati masyarakat.

"Ya, daerah Tegal Panjang, Ciwangi merupakan salah satu penyokong hasil tani di Kota Sukabumi ini. Dengan kondisi transporasi sebelumnya jelas menjadi kendala utama bagi warga disini. Kami bertahun-tahun mengharapkan ada pembangunan jalan dan jembatan. Ya, ini sangat diyakini akses transportasi penghubung kedua Kampung paling priotitas," kata Pepen.

Kata ucapan terima kasih serta kesan dan pesan buat bapak TNI di program TMMD menjadi prioritas warga masyarakat di mins-1 jelang penutupan. "Terima kasih bapak TNI atas kinerjanya. Semoga TNI selalu jaya, selalu diberikan kesehatan semuanya. Kami merasa kehilangan, TNI sudah seperti keluarga sendiri," pungkas Pepen. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar