Kebakaran Lahan: Buat Warga Joglo Panik - Jampang Media

Breaking

Kamis, 26 September 2019

Kebakaran Lahan: Buat Warga Joglo Panik

Reporter: Aris Wanto
Dua unit Damkar Kota Sukabumi, jinakan api yang melalap Lahan dikawasan dekat Pemukiman warga Joglo, Kelurahan Cikundul, Lembursitu, Rabu, (25/9/2019).
[Suber foto: Istimewa] 

mediajampang.co.id,
LEMBURSITU - Ratusan meter lahan milik warga di Kampung Joglo, RT 02, RW 03, tepatnya  Perum Bumi Raharja, Kelurahan Cikundul Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi Jawa Barat hangus terbakar (25/9/19).  Kebakaran sempat memicu kepanikan warga sebab kobaran api hampir merambat ke pemukiman.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan, BPBD Kota Sukabumi, Zulkarnain Barhami mengungkapkan keterangan petugas kemanan perum, kebakaran terjadi sekitar pukul 14:30 WIB. Peristiwa terjadi pada  seluas 400 meter lahan tidak produktif milik warga sekitar.


"Menurut keterangan sekuriti api hampir merambat ke empat rumah warga yang tidak jauh lokasi kebakaran,"kata Zulkarnain kepada mediajampang.co.id Rabu (25/9/19).

Zulkarnain menjelaskan, api sempat ditangani oleh security dengan dibantu oleh masyarakat. Namun karena api terlanjur membesar dan dikhawatirkan merambat ke tempat pemukiman akhirnya security menghubungi BPBD Kota Sukabumi.

"Untuk memadamkan api, BPBD Kota Sukabumi mengerahkan sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran dengan satu unik mobil resque,"ucapnya.


Api bisa dipadamkan tidak lama setelah petugas
melakukan penanganan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sementara jumlah kerugian belum bisa dipastikan.

"Kebakaran diduga akibat pembakaran yang tidak bisa dikendalikan, menyebabkan api merambat kesekitarnya. Kebakaran tersebut menyebabkan beberapa rumpun bambu hangus,"jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar